Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bukan 3,5 Juta Orang, Timnas AMIN Prediksi Ada 1 juta Orang Hadiri Kampanye Akbar di JIS Besok

Dia bahkan memprediksi jumlah massa yang hadir ke kampanye akbar AMIN di JIS nantinya bisa menyentuh hingga 1 juta orang.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Bukan 3,5 Juta Orang, Timnas AMIN Prediksi Ada 1 juta Orang Hadiri Kampanye Akbar di JIS Besok
HO/
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menggelar rapat akbar AMIN di Lapangan Lumpue,Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/2/2024). Kedatangan Anies disambut dengan antusias masyarakat Sulawesi Selatan, bahkan saat melakukan orasi politik di panggung rapat akbar, secara tiba-tiba seorang nelayan naik ke panggung dan langsung mengungkapkan keluhan dan harapannya ke Anies. TRIBUNNEWS/HO 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Cak Imin (Amin), Angga Putra memprediksikan soal banyaknya jumlah massa yang akan hadir dalam agenda kampanye akbar terakhir pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Sabtu (10/2/2024) besok.

Angga menyebut, sejauh ini sudah ada 82 ribu tiket yang ludes dipesan oleh para relawan atau masyarakat untuk hadir di acara yang digelar di Jakarta Internasional Stadium (JIS) tersebut.

"Yang pasti 82.000 tiket sudah habis yang buat yang duduk di kursi JIS. Lalu, 10.000 orang yang ada di lapangan di festival," kata Angga saat ditemui awak media di Markas Pemenangan Timnas AMIN di Jalan Diponegoro 10, Jumat (9/2/2024).

Jumlah tersebut kata Angga berpotensi akan bertambah, sebab dirinya meyakini akan masih banyak publik yang hadir.

Dia bahkan memprediksi jumlah massa yang hadir ke kampanye akbar AMIN di JIS nantinya bisa menyentuh hingga 1 juta orang.

"Nah, yang memang agak sulit diprediksikan itu yang datang lain dari masyarakat. Tapi, dengan antusiasme masyarakat bisa 500 ribu  sampai 1 juta orang bisa hadir di kawasan JIS. Tidak di dalam stadion, tapi di konkors, lapangan parkirnya," beber dia.

BERITA TERKAIT

Angga menyebut, untuk mengantisipasi membludaknya jumlah massa, pihaknya telah menyediakan tiga unit layar besar di sekitaran JIS.

Layar tersebut kata dia, bisa digunakan oleh massa yang tidak dapat masuk ke stadion untuk menyaksikan orasi politik dari Anies-Cak Imin.

"Yang pasti nanti akan disediakan 3 Giant monitor yang biar mereka bisa lihat juga. Di Konkors ada, di lapangan parkir ada, di Jalan Sunter Permai juga ada 1," ucap dia.

Baca juga: Nusron Wahid: Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK akan Dihadiri 500 Ribu Orang

Juru Bicara Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin, Angga Putra saat ditemui awak media di Markas Timnas AMIN, Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Jumat (9/2/2024).
Juru Bicara Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin, Angga Putra saat ditemui awak media di Markas Timnas AMIN, Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Jumat (9/2/2024). (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Tak cukup di situ, Angga juga menyatakan, Timnas AMIN telah bekerja sama dengan jajaran kepolisian untuk menjamin keamanan dari acara Kampanye Akbar terakhir tersebut.

Mengingat acara tersebut berbarengan dengan kampanye akbar dari pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Angga menjamin, pihaknya akan tetap tertib.

Salah satu upayanya yakni dengan meminta seluruh massa untuk berangsur pulang setelah agenda kampanye berakhir.

"Tapi, kalau paling enggak teman-teman dari 01 itu, sih setelah beres dari jam 12 mereka akan berangsur-angsur mulai pulang karena mereka datang kesini untuk datang pak Anies, insyaallah enggak akan ada sih. Pendukung kita sih aman insyallah," tukas Angga.

Baca juga: Ganjar Sebut Banyak Tekanan Terhadap Kepala Desa Soal Pilihan Politik yang Kini Dijadikan Meme

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas