Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati Kembali Serukan Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran: Kalau Menang Kita Pesta Besar

Megawati berjanji akan mengajak warga Solo Raya berpesta besar jika Ganjar-Mahfud jadi presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Megawati Kembali Serukan Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran: Kalau Menang Kita Pesta Besar
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat memberikan pidato dalam acara Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Megawati berjanji akan mengajak warga Solo Raya berpesta besar jika Ganjar-Mahfud jadi presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengajak warga Solo memenangkan paslon nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Megawati pun berjanji akan mengajak warga Solo Raya berpesta besar jika Ganjar-Mahfud jadi presiden dan wakil presiden.

Megawati menyampaikan Pemilu merupakan proses untuk mencari pemimpin yang benar. Dan Presiden Kelima RI itu menganggap hanya Ganjar-Mahfud yang bisa memimpin Indonesia dibanding kandidat lainnya.

"Pemimpin yang benar, siapa itu?" tanya Megawati yang disambut kompak massa dengan meneriakkan "Ganjar-Mahfud".

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan pidato dalam acara Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Megawati pun meminta pendukung agar tidak berbohong dengan memilih paslon lain.

"Kalau bohong sama ibu lalu bagaimana? Sebuah janji, sebuah janji artinya kamu juga berjanji kepada yang di atas, kepada siapa? Kepada Allah SWT, karena kita sudah diberi kesempatan dengan pemilu ini untuk memilih pemimpin terbaik supaya bisa yang namanya Indonesia baik, rakyatnya dicintai," ucap Megawati.

Baca juga: Mahfud Pimpin Doa di Hajatan Rakyat Solo: Jauhkanlah Indonesia dari Kesewenang-wenangan Pemimpinnya

BERITA REKOMENDASI

Putri Proklamator RI Bung Karno itu juga menyampaikan rasa pilunya ketika ada pendukung Ganjar-Mahfud di Boyolali dihajar oleh oknum aparat.

"Sampai anak itu saya lihat di rumah sakit pada bonyok mulutnya. Iyalah kayak gitu, terus mau dipilih orang, ya, ora usah," tegas Megawati.

Megawati meminta para pendukungnya tak takut menghadapi intimidasi. Dia menyatakan pemimpin seperti Bung Karno dari umur 16 tahun ke luar masuk penjara bahkan dibuang.

"Untuk apa? Karena teguh mereka semua pendiri bangsa itu ingin yang namanya Nusantara itu menjadi sebuah negara merdeka dan berdaulat," kata Megawati.

"Jadi, pilih pemimpin yang mengayomi kalian, bukan mengintimidasi, bukan lalu membuat kecurangan," sambungnya.

Baca juga: Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Megawati: Jangan Kesengsem Pilih Orang Hanya karena Dikasih Bansos

Megawati mengajak pendukungnya dan kader PDIP untuk memenangkan Solo Raya.

"Kalau nanti Ibu dengar, Solo, kok, kalah, ya. Terus piye, terus piye, terus piye, terus piye, benar? Janji? nanti Ibu datang lagi, loh. Kalau menang kita pesta besar, betul, merdeka, merdeka, merdeka! Menang, menang, menang! Satu putaran!" tegas Megawati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas