Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelukan Erat dan Karpet Merah untuk Prabowo dari Surya Paloh

Kehadiran Prabowo disambut langsung Surya Paloh dan jajaran elite Nasdem lainnya seperti Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya, Sekjen Hermawi Taslim,.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pelukan Erat dan Karpet Merah untuk Prabowo dari Surya Paloh
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto tiba di NasDem Tower dan diterima langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Jumat (22/3/2024). [Rizki Sandi Saputra] 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto tampak sangat akrab saat bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta, Jumat (28/3/2024) siang.

Kehadiran Prabowo disambut langsung Surya Paloh dan jajaran elite Nasdem lainnya seperti Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya, Sekjen Hermawi Taslim, dan Bendahara Umum Ahmad Sahroni.

Sementara Prabowo didampingi sejumlah elite Gerindra salah satunya Sekjen Ahmad Muzani.

Surya Paloh menggunakan jas dan bawahan dongker warna khas Partai NasDem.

Sedangkan Prabowo memakai kemeja putih dan peci hitam.

Baca juga: Timnas AMIN Tak Permasalahkan Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo Subianto

Mereka saling lempar senyum satu sama lain, bersalaman, dan berpelukan.

Karpet merah pun digelar untuk menyambut kedatangan Capres Koalisi Indonesia Maju ini.

BERITA REKOMENDASI

Pertemuan ini menyedot perhatian karena pada Pilpres 2024, Nasdem adalah pengusung utama pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Namun pada Rabu (20/3/2024) lalu, Surya Paloh menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah diumumkan KPU RI, baik hasil Pilpres maupun Pileg.

"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," kata Paloh kepada wartawan di Nasdem Tower.

Timnas AMIN Tak Masalah

Sementara itu, Tim Kampanye Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) tidak mempermasalahkan pertemuan yang dilakukan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto.

Juru bicara Timnas AMIN Iwan Tarigan menyebut, pihaknya menghormati sikap Partai NasDem, yang menerima silaturahmi Prabowo, di tengah gugatan pilpres yang masih bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Timnas AMIN Menghormati Silaturahmi Pertemuan Tokoh Politik Bapak Surya Paloh dan Bapak Prabowo apalagi dalam suasana Ramadan," ujar Iwan kepada Tribunnews.com, Jumat (22/3/2024).

Iwan mengatakan, Partai NasDem memiliki hak konstitusional untuk melakukan aktivitas apa pun, terutama pascapilpres.

Jika ada keputusan yang diambil, Iwan menyebut pasti ada komunikasi yang dilakukan Timnas AMIN dengan NasDem.

"Partai NasDem punya Hak Konstitusi melakukan aktivitas apa pun tetapi tentunya Pasti ada komunikasi dengan Timnas AMIN untuk hal-hal yang sifatnya keputusan penting," tandasnya.

Sumber: Warta Kota/Tribunnews.com

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Mesranya Prabowo Subianto dan Surya Paloh, Saling Berpelukan di NasDem Tower

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas