Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tausyiah Wapres di Depan Jokowi dan Para Menteri: Puasa Menahan Diri Setelah Pemilu

Menurut Wapres, banyak orang yang menjadikan puasa hanya untuk menahan lapar dan haus. Sehingga tidak merasakan esensi atau dampak dari puasa tersebut

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Tausyiah Wapres di Depan Jokowi dan Para Menteri: Puasa Menahan Diri Setelah Pemilu
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan tausyiah dalam acara buka bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Istana Negara, Jakarta, Kamis, (28/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan tausyiah dalam acara buka bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Istana Negara, Jakarta, Kamis, (28/8/2024).

Dalam tausyiahnya KH Maruf Amin menyampaikan bahwa puasa kali ii merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan diri, terutama usai Pemilu 2024.

"Mudah-mudahan kita semua sebagai bangsa bisa mengendalikan diri apalagi abis pemilu ini. Kalau gak bisa mengendalikan diri nah ini bisa mengganggu," ujar Ma'ruf.

Menurut Wapres, banyak orang yang menjadikan puasa hanya untuk menahan lapar dan haus. Sehingga tidak merasakan esensi atau dampak dari puasa tersebut.

"Karena itu puasa itu kalau tidak berdampak itu puasanya tidak punya  nilai," katanya.

Baca juga: Ketika Gus Miftah Roasting Bahlil: Curiga Jadi Menteri Bukan Faktor Prestasi Tapi karena Lucu

Wapres berharap dan mendoakan agar disisa waktu Ramadan setiap umat muslim dapat terus memperbaiki dan meningkatkan ibadahanya. Sehingga dapat memperoleh hikmah dan pahala puasa.

BERITA REKOMENDASI

"Kita menjadi hamba Allah yang menjalankan syariahnya, dengan sesuai petunjuk Al Quran dan insyaallah kita semua menjadi ahli surga," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas