Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakil Ketua TKN Sebut ada Tim yang Sedang Persiapkan Waktu Pertemuan Prabowo dengan Megawati 

Afriansyah Noor menyatakan, sejauh ini belum ada kepastian waktu kapan capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dengan Megawati.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Wakil Ketua TKN Sebut ada Tim yang Sedang Persiapkan Waktu Pertemuan Prabowo dengan Megawati 
Kolase Tribunnews
Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor menyatakan, sejauh ini belum ada kepastian waktu kapan capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kata Afriansyah, sejauh ini ada tim yang sedang mencarikan atau menyiapkan waktu untuk pertemuan kedua ketua umum partai tersebut.

"Nah terkait waktunya kapan, sedang dicarikan waktu yang pas oleh tim baik timnya Pak Prabowo maupun timnya Ibu Megawati," kata Afriansyah kepada Tribunnews, Jumat (12/4/2024).

Meski begitu, Afriansyah berharap kalau pertemuan antara Prabowo dengan Megawati itu bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Sebab kata dia, pertemuan yang melibatkan presiden terpilih dengan mantan presiden RI itu diyakini akan menghasilkan suatu hal yang baik untuk Indonesia.

"Jadi saya sependapat pertemuan ini bisa dilaksanakan segera mungkin untuk Indonesia yang lebih baik," tukas Afriansyah.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah menegaskan, rencana pertemuan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan calon presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto tak berarti partainya bergabung dengan pemerintahan 2024-2029.

"Ya pertemuan antara Bu Mega dan Pak Prabowo tidak melulu diinterpretasikan sebagai suatu pertemuan yang harus menghasilkan kesepakatan politik untuk bisa bersama-sama di dalam pemerintahan," kata Basarah di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

Basarah menjelaskan, Indonesia berpedoman pada Pancasila sebagai falsafah hidup berbangsa dan bernegara.

"Pancasila yang kita anut sebagai falsafah berbangsa dan bernegara kita pada esensinya adalah mengajarkan gotong royong," ujarnya.

Namun, dia menuturkan bahwa demokrasi gotong royong tidak harus diartikan semua bergabung dalam pemerintahan.

"Bisa saja kita sama-sama bergotong royong membangun Negara Republik Indonesia ini baik berada di luar maupun di dalam pemerintahan," ucap Basarah.

Prinsipnya, kata Basarah, semua pihak akan bekerja sama apapun posisinya untuk membangun bangsa dan negara.

Dia mengungkapkan, PDIP akan melakukan pengawasan apabila berada di luar Pemerintahan Prabowo.

Kendati demikian, Basarah menambahkan, keputusan strategis partai akan diputuskan Megawati.

Baca juga: Istana Sebut Sedang Cari Waktu yang Tepat untuk Pertemuan Jokowi dan Megawati

"Sehingga pada akhirnya kami kader-kader PDIP terutama kami di DPP akan menunggu bagaimana sikap politik terakhir yang akan Ibu Mega putuskan," ungkapnya.

Saat ini, PDIP menunggu sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang masih berlangsung.

"Mari kita ikuti aturan bernegara kita bahwa PDIP masih menunggu hasil PHPU di MK yang prosesnya masih belum selesai," imbuh Basarah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas