Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKB Mengaku Didekati Edy Rahmayadi Demi Dapat Tiket Maju Lagi di Pilgub Sumatera Utara 2024

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengakui pihaknya didekati Eks Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi untuk dapat tiket kembali maju di Pilgub

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Wahyu Aji
zoom-in PKB Mengaku Didekati Edy Rahmayadi Demi Dapat Tiket Maju Lagi di Pilgub Sumatera Utara 2024
Tribunnews.com/ reza deni
Mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/7/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengakui pihaknya didekati Eks Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi untuk dapat tiket kembali maju di Pilgub Sumut 2024.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan Edy Rahmayadi sempat datang dalam acara halal bihalal yang digelar oleh PKB. Karena itu, ia pun meminta Edy mendaftarkan diri secara resmi kepada PKB.

"Pak Edy Rahmayadi memang kemarin hadir di acara halalbihalal, kita kan tahap awal ini halalbihalal seluruh calon kepala daerah PKB yang mendaftar, kita bagi jadi 9 zona. Zona barat, zona Jawa, zona bagian timur, ya Pak Edi datang lah," ucap Jazilul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Nantinya, kata Jazilul, ada proses yang harus dilalui oleh seluruh calon kepala daerah (cakada) yang akan maju di Pilkada Serentak 2024.

Satu di antaranya mereka hadus melalui tahapan fit and proper test yang digelar internal PKB.

"Artinya Pak Edy siap mengikuti proses, demikian juga PKB siap apa namanya menjalankan proses itu kan ada tahapannya. Nanti ada fit and proper, habis itu tahap penugasan, habis itu tahap pemberian rekomendasi ataupun keputusan," pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas