Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Didukung para Relawannya, Erzaldi Rosman Siap Kembali Maju di Pilgub Babel

Eks Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Johan memastikan siap maju di Pilgub Kepulauan Babel di Pilkada 2024.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Didukung para Relawannya, Erzaldi Rosman Siap Kembali Maju di Pilgub Babel
Ist
Erzaldi Rosman. Eks Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Johan memastikan siap maju di Pilgub Kepulauan Babel di Pilkada 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eks Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Johan memastikan siap maju di Pilgub Kepulauan Babel di Pilkada 2024.

Kepastian Erzaldi Rosman maju Pilgub Babel itu disampaikan setelah Erzaldi Rosman berceramah di Desa Bakit, Kecamatan Paritiga, Bangka Barat. 

"Bismillahirrahmanirrahim, ku meniatkan dan mewakafkan diriku, InshaAllah untuk kembali mengabdi menjadi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2024-2029 minta doa dan restu," kata Erzaldi Rosman dalam keterangannya, Senin (6/5/2024).

Di kesempatan lain, Koordinator Kawan Erzaldi Rosman, Sugani mengatakan bahwa pihaknya selama ini memang terus mendorong agar Ketua DPD Partai Gerindra Babel itu maju kembali mencalonkan diri kedua kalinya untuk periode 2024-2029. 

Baginya, sebuah kemubaziran bila prestasi dan kontribusi Erzaldi selama ini tak dilanjutkan. 

“Provinsi Bangka Belitung sekarang sejak Bang Erzaldi selesai menjabat di tahun 2022 seperti kehilangan arah Menurutku, Masalah demi masalah terus muncul, akibat kepemimpinan yang lemah dan kurang mengakar," kata dia. 

Sugani mengatakan selama ini Erzaldi mampu mentransformasikan visinya dalam beragam program yang terintegrasi dan turut mensosialisasikan itu ke tengah masyarakat.

BERITA TERKAIT

"Ini belum termasuk aspirasi masyarakat yang menginginkan dirinya maju kembali di sela-sela kampanye Pilpres dan Pileg kemarin," kata dia.

Baca juga: Kasus Timah Rp 271 Triliun, 3 Evaluator RKAB Kementerian ESDM Diperiksa Kejaksaan Agung

Diketahui, selama masa kampanye Pilpres, Erzaldi ditunjuk Prabowo Subianto sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo – Gibran Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

"Bahkan, Prabowo-Gibran dalam sebuah kesempatan turun langsung mengunjungi Negeri Serumpun Sebalai demi memastikan kemenangan besar ditempat ini sebagaimana hasil real count KPU yang mencapai 59.8 persen melampaui rata-rata nasional," kata Sugani.

Diketahui, jika nanti diusung dalam Pilgub Kepulauan Babel, Erzaldi akan bersaing dengan nama-nama seperti Naziarto, Azwardy Azhar, Darmansyah Husen, Hidayat Arsani, Maulan Aklil, dan Burhanuddin.

Nama-nama yang disebutkan di atas diprediksi akan menjadi lawan Erzaldi yang kelak meramaikan bursa Calon Gubernur Kepulauan Babel.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas