Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Hadapan Prabowo, Saleh Daulay Harap PAN Lebih Banyak Dapat Jatah Kursi Menteri di Kabinet

Saleh Daulay secara terang-terangan berharap jatah menteri yang diberikan Presiden terpilih Prabowo Subianto kepada partainya, bisa lebih banyak

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Di Hadapan Prabowo, Saleh Daulay Harap PAN Lebih Banyak Dapat Jatah Kursi Menteri di Kabinet
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Wakil Ketua Umum PAN Saleh Partaonan Daulay. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN, Saleh Daulay secara terang-terangan berharap jatah menteri yang diberikan Presiden terpilih Prabowo Subianto kepada partainya, bisa lebih banyak dari apa yang sebelumnya mereka perkirakan.

Hal ini disampaikan Saleh saat membacakan doa dalam acara Rapat Koordinasi Nasional PAN di Pilkada 2024, di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024) malam.

“Kami meyakini bahwa bapak Prabowo Subianto sudah merencanakan akan memberikan beberapa posisi bagi kader-kader terbaik PAN di kabinet mendatang,” ungkap Saleh disambut tepuk tangan dari kader PAN yang hadir di lokasi, seperti dilihat di kanal Youtube Kompas TV.

“Sebagai insan yang beriman, tentu hal itu akan sangat kami syukuri. Namun demikian, kami tentu akan lebih berterima kasih dan bersyukur lagi andaikata amanah yang diberikan kepada kami bisa lebih banyak dari apa yang kami perkirakan selama ini,” katanya

Saleh pun meyakini Prabowo saat ini sudah merencanakan memberik beberapa posisi di kabinet 2024-2029 kepada kader-kader terbaik PAN.

Baca juga: Golkar Dukung Wacana Penambahan Kementerian di Kabinet Prabowo: Ruang Gerak Presiden Jangan Dihambat

Ketua Fraksi PAN DPR RI ini pun menyebut bahwa jika PAN terus bersama Prabowo, maka tugas-tugas kenegaraan dan kewajiban yang ditunaikan untuk bangsa, bisa lebih mudah terlaksana.

BERITA REKOMENDASI

“Karena kami yakin ya Allah, jika kami bersama Prabowo Subianto, maka tugas-tugas kenegaraan, semua kewajiban yang akan ditunaikan dalam rangka membangun masyarakat kita akan lebih mudah dilaksanakan,” ujar Saleh.

Saleh sebelumnya mengungkap dalam Rakornas akan turut dibicarakan soal nama-nama kader PAN yang akan masuk di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

Baca juga: Kritik Wacana Penambahan Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran, Mahfud MD: Sumber Korupsi Makin Banyak

"Rakornas dan bimtek kali ini menarik. Pasalnya, para peserta dari daerah ternyata tidak hanya membicarakan Pilkada. Namun, ada ramai perbincangan terkait calon-calon menteri dari PAN," ujar dia.

Saleh hanya menyebut salah satu namanya yakni, Wakil Ketua Umum PAN sekaligus Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto.

Menurut dia, nama Yandri belakangan ini selalu mengemuka di internal PAN yang digadang berpotensi menjadi menteri mendatang.

"Salah seorang nama yang banyak disebut adalah Yandri Susanto. Yandri dinilai sebagai kader utama PAN yang bergerak dari bawah," kata Saleh.

"Saya tahu banyak karya mas Yandri yang cukup berhasil, tidak hanya di PAN tetapi juga di luar partai. Dia pekerja keras, ulet, tangguh, pantang menyerah, bersahabat, ramah, dan memiliki jaringan yang cukup luas," sambung dia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas