Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Partai Nasdem Tutup Pendaftaran Pilkada Sumut, Ini Nama-nama 6 Pendaftar

Ketua Bappilu NasDem Sumut, Salman Ginting mengatakan partainya telah menutup pendaftaran calon Gubernur Sumatera Utara.

Editor: Erik S
zoom-in Partai Nasdem Tutup Pendaftaran Pilkada Sumut, Ini Nama-nama 6 Pendaftar
naSdem
Ilustrasi- Enam orang telah mengembalikan formulir pendaftaran calon Gubernur Sumatera Utara ke Partai Nasdem. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -  Enam orang telah mengembalikan formulir pendaftaran Pilkada Sumatera Utara (Sumut) ke Partai Nasdem.

Ketua Bappilu NasDem Sumut, Salman Ginting mengatakan partainya telah menutup pendaftaran calon Gubernur Sumatera Utara.

"Untuk pendaftaran sudah kita tutup. Namun jika ada calon yang ingin mengembalikan formulir pendaftaran tetap kita buka. Sejauh ini sudah ada 6 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran ke NasDem," kata Salman Ginting, Rabu (29/5/2024).

Baca juga: Respons Bobby, PAN, hingga PDIP soal Isu Ahok Maju pada Pilkada Sumut 2024

Ada pun calon gubernur yang telah mendaftar ke NasDem seperti mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua DPD Golkar Musa Rajekshah atau Ijeck hingga mantan Bupati Tapteng Nikson Nababan.

"Kalau dari kader ada Rahmansyah Sibarani yang juga telah mendaftar. Untuk proses selanjutnya ada persentase dari calon Gubernur dan kami akan rapat terlebih dahulu dengan seluruh DPD NasDem kemudian baru usulan calon Gubernur dibahas ditingkat DPP NasDem nantinya," kata Salman.

NasDem sendiri memiliki 12 kursi di DPRD Sumut. Salman mengatakan, partai terbuka bagi siapa saja  dicalonkan.

Selain Edy dan Bobby Nasution, NasDem lanjutnya juga memungkinkan untuk mendukung Musa Rajekshah atau Ijeck.

BERITA REKOMENDASI

"Untuk peluang pasti semuanya terbuka bagi siapa saja. Termasuk Bobby, Edy dan Ijeck. Dan untuk kader juga tidak menutup kemungkinan," lanjut dia.


Proses Penjajakan dengan Gerindra

Selain calon Gubernur, NasDem juga fokus untuk memenangkan pemilihan walikota Medan. Salman bilang, pihak juga telah berkomunikasi dengan Gerindra.

"Untuk Pilwalkot Medan juga kita sedang melakukan penjajakan dengan Gerindra. Ada rencana untuk berkolaborasi," kata Salman.

Baca juga: Mesra Dengan PDIP, Edy Rahmayadi Siap Lawan Menantu Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

Ada pun sosok yang dipersiapkan untuk maju sebagai calon Walikota Medan adalah Ketua DPP NasDem Baktiar Sibarani.

"Untuk di Medan ada Baktiar Sibarani yang kemarin juga sudah mendaftar ke Gerindra. Kita tinggal menunggu perkembangan bagaimana koalisi bisa berjalan juga di Medan," tutup dia.

Penulis: Anugrah Nasution

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Tak Cuma Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi, NasDem Buka Peluang Usung Ijeck di Pilgub Sumut

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas