Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tatap Pilkada Kota Bekasi, Eks Ketua Umum KAMMI Bicara soal Tanggung Jawab Generasi Muda

Zaky mengakui bahwa umurnya memang masih sangat muda, yakni 30 tahun. Namun, menurutnya umur muda tak bisa dipandang sebelah mata.

Penulis: Reza Deni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Tatap Pilkada Kota Bekasi, Eks Ketua Umum KAMMI Bicara soal Tanggung Jawab Generasi Muda
ist
Zaky Ahmad Rivai (ketiga dari kanan) saat menghadiri Rakornas II KAMMI. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pilkada serentak 2024 disebut menjadi salah momen bagi anak muda untuk memberikan warna tersendiri.

Anak muda yang identik dengan semangat serta optimisme tinggi dan juga penuh inovasi pada beberapa tahun belakangan mulai memiliki tempat dalam ruang politik.

Tak terkecuali untum Zaky Ahmad Rivai, sosok yang digadang-gadang bakal maju di Pilkada Kota Bekasi.

Baca juga: Mahfud: KPU Kini Tak Layak Jadi Penyelenggara Pilkada

Zaky mengakui bahwa umurnya memang masih sangat muda, yakni 30 tahun. Namun, menurutnya umur muda tak bisa dipandang sebelah mata.

Sebagai informasi, Zaky merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI periode 2021-2023. Dia punya pengalaman kepemimpinan pada organisasi kepemudaan baik pada level regional maupun nasional. 

Selain itu, lulusan Magister S2 Hukum Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga yang juga alumni SMKN 1 Kota Bekasi ini juga merupakan seorang penulis baik karya tulis ilmiah maupun buku. Sebut saja, Jangan Berdakwah Nanti Masuk Surga tahun 2014, Islam Gak Liberal tahun 2015, Buku #mncrgknskl bersama Salim A Fillah tahun 2018, Berjuta Rasa Papah-Mamah Muda bersama Istri tahun 2020 dan buku terakhir Semua Orang Pasti Pernah Berdosa tahun 2024.

Baca juga: Dicalonkan PAN Maju Pilkada Bandung Barat, Jeje Govinda: Saya Ingin Punya Manfaat Buat Orang Banyak

BERITA REKOMENDASI

Zaky mengatakan perjalanannya selama ini membawanya pada suatu nuansa batin penuh perenungan bahwa ia pernah tumbuh dan besar di Bekasi

"Kita memiliki tanggung jawab moral serta intelektual untuk menjadi pribadi yang bermanfaat secara luas, khususnya pada masyarakat Bekasi," kata Zaky dalam keterangannya, Senin (8/7/2024).

Dalam visinya, Zaky mengajak seluruh elemen masyarakat Bekasi untuk turut serta berkolaborasi dengan semangat perubahan dan kemajuan guna untuk melahirkan inovasi Kota Bekasi yang unggul serta berkelanjutan demi mewujudkan generasi emas Kota Bekasi yang berkarakter serta berdaya saing global. 

Zaky menambahkan misi untuk meningkatkan kualitas anak muda Kota Bekasi

"Dengan membangun pusat-pusat kreativitas dan inovasi, meningkatkan akses pendidikan berkualitas dengan pelatihan keterampilan kerja yang relevan dengan dunia industri, program beasiswa, program hunian terjangkau khusus untuk pemuda agar mendukung kemandirian dan kesejahteraan serta meningkatkan fasilitas publik yang nyaman seperti jalur pejalan kaki, jalur sepeda, dan ruang terbuka hijau," kata dia.

Menyarikan dari Visi dan Misi tersebut, Zaky bertekad mewujudkan Kota Bekasi menjadi kota yang lebih DANTA yang merupakan singkatan dari Dedikasi untuk Pemuda, Amanah, Nyaman, Terintegrasi dan juga Aman.

Hadirnya Zaky dalam kontestasi Pilkada di Kota Bekasi diharapkan mampu menjadi bagian dari solusi permasalahan umum masyarakat Bekasi.

"Anak muda adalah harapan, dengan spirit kolaborasi dan gotong-royong disertai niat yang luhur, maka masa depan cerah bukan sekedar khayalan, melainkan sebuah kenyataan," tandas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas