Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Golkar Targetkan Kemenangan 60 Persen di Pilkada Serentak 2024

Penjaringan kader atau tokoh yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada serentak juga terus dimatangkan. 

Penulis: Reza Deni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Golkar Targetkan Kemenangan 60 Persen di Pilkada Serentak 2024
Istimewa
Bamsoet mengikuti Rapat Pleno Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Rabu malam (10/7/24). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan pihaknya siap memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar tanggal 27 November 2024. 

Bamsoet mengatakan sejumlah strategi terus dilakukan Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada, termasuk menetapkan tokoh yang tepat untuk maju di Pilkada serta membangun koalisi Pilkada dengan partai politik lain yang memiliki kesamaan visi dan misi.

Baca juga: Setelah Bertemu PKS, Kaesang Kunjungi Partai Golkar Hari Ini, Bahas Pencalonan Pilkada 2024?

"Partai Golkar memiliki target untuk memenangkan Pilkada sebesar 60 persen pada pemilihan gubernur, bupati serta wali kota yang tersebar di 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota se-Indonesia. Seluruh kader Partai Golkar terus bergerak untuk mencapai kemenangan tersebut," kata Bamsoet dalam keterangan yang diterima,Kamis (11/7/2024).

Bamsoet menjelaskan sejumlah tahapan Pilkada telah dilakukan Partai Golkar di seluruh provinsi, kabupaten dan kota yang akan menggelar Pilkada serentak.

Penjaringan kader atau tokoh yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada serentak juga terus dimatangkan.

Baca juga: Airlangga Pimpin Rapat Pleno Pilkada Golkar, Dihadiri Langsung oleh Airin Hingga Ridwan Kamil

Adapun, Partai Golkar sudah mengeluarkan 1.040 penugasan untuk Pilkada 2024. Rencananya, kepastian siapa yang akan maju dalam Pilkada serentak diputuskan Partai Golkar pada Agustus 2024 mendatang.

BERITA TERKAIT

"Ketum Partai Golkar Pak Airlangga telah meminta seluruh kader yang sudah diberi tugas untuk bekerja dan membangun koalisi serta membahas pasangan-pasangan yang ada dengan partai politik lain," katanya.

"Koalisi dan kekompakan antarpartai politik dalam mengusung satu calon kepala daerah merupakan salah satu kunci kemenangan dalam menghadapi Pilkada serentak," tutur Bamsoet.

Ketua MPR RI itu mengatakan, kemenangan Partai Golkar dalam Pilkada serentak 2020, pemilihan legislatif (Pileg) 2024 dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 jadi modal utama untuk kembali mendulang sukses di Pilkada serentak 2024. 

"Berkaca dari kemenangan tersebut, saya optimistis Partai Golkar bisa kembali memenuhi target memenangkan Pilkada 2024 sebesar 60 persen," tandas Bamsoet.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas