Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kaesang Pangarep: Kalau Pak Ridwan Kamil Bosan di Jawa Barat, Bisa Cari Tantangan Baru di Jakarta

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, meyakini Partai Golkar mempunyai jagoannya sendiri di Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Kaesang Pangarep: Kalau Pak Ridwan Kamil Bosan di Jawa Barat, Bisa Cari Tantangan Baru di Jakarta
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kurator Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang juga Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpose usai wawancara khusus dengan Tribunnews di Kantor Tribun Network, Jakarta, Selasa (28/5/2024). Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, meyakini Partai Golkar mempunyai jagoannya sendiri di Pilkada Jakarta 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, meyakini Partai Golkar mempunyai jagoannya sendiri di Pilkada Jakarta 2024.

Dalam hal ini, Kaesang Pangarep menyebut eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK).

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan, jika RK bosan berlaga di Jawa Barat, dirinya bisa mengikuti Pilkada Jakarta.




"Saya rasa Golkar juga punya jagoan Pak Ketum. Ada Pak Ridwan Kamil, mungkin kalau Pak Ridwan Kamil sudah bosan di Jawa Barat mungkin bisa mencari tantangan baru, ya, di DKI Jakarta," ungkap Kaesang di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (11/7/2024). 

Sementara itu, Kaesang masih belum memutuskan apakah dirinya akan maju Pilkada Jakarta atau tidak.

Menurutnya, ia masih memiliki waktu cukup banyak sebelum pendaftaran Pilkada Jakarta dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun jika melihat survei, elektabilitas eks Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, masih menduduki peringkat teratas di Jakarta.

BERITA TERKAIT

"Jadi mengenai DKI, masih banyak waktu sebenarnya masih 49 hari lagi dan kalau kita lihat di survei Pak Anies sekarang yang paling tinggi," tuturnya.

Jusuf Hamka Diusulkan jadi Cawagub Kaesang

Pada pertemuan kemarin, Jusuf Hamka diusulkan Golkar menjadi calon wakil gubernur (cawagub) seandainya Kaesang Pangarep maju Pilkada Jakarta 2024.

"Untuk mendukung tadi Mas Kaesang seandainya beliau memilih Jakarta saya siapkan kader Golkar yang udah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun," kata Airlangga dalam konferensi pers seusai bertemu Kaesang, Kamis.

Baca juga: Golkar Usul Jusuf Hamka Dampingi Kaesang, PAN Tetap Usung Zita Anjani Jadi Cawagub Jakarta

Ia lalu membeberkan alasan Jusuf Hamka didorong menjadi cawagub mendampingi Kaesang.

Airlangga menyatakan pengusaha muslim Tionghoa itu memiliki pengalaman yang baik dalam mengatasi kemacetan di Jakarta.

"Golkar tentu melihat tantangan. Jakarta besar sekali termasuk kita ingin Jakarta ini salah satu kota dengan penduduk 10 juta kita harus bisa kalahkan Thailand untuk mengatasi kemacetan sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur," tuturnya.

Kendati demikian, Menko Perekonomian itu menambahkan keputusan itu masih belum final.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas