Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PSI Sebut Belum Ada Kesepakan Final dengan Golkar soal Pilkada Jakarta

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menegaskan tidak ada kesepakan dengan Partai Golkar terkait Pilkada DKI Jakarta. 

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in PSI Sebut Belum Ada Kesepakan Final dengan Golkar soal Pilkada Jakarta
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berjabat tangan dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep disela-sela pertemuan kedua belah partai di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024). Pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antar kedua partai guna membahas potensi kolaborasi dalam Pilkada serentak 2024. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menegaskan tidak ada kesepakan dengan Partai Golkar terkait Pilkada DKI Jakarta

“Dalam pertemuan belum ada kesepakatan final di iantara kedua partai untuk bersama mengusung Mas Kaesang dan Pak Jusuf Hamka. Ide itu memang disampaikan Golkar dalam pertemuan, namun tidak ada kesepakatan terkait usulan itu,” kata Waketum PSK Andy Budiman kepada wartawan, Jumat (12/7/2024).

Andy mengatakan pertemuan antara kedua partai hari Kamis (11/07/2024) secara umum membahas kerjasama dengan Golkar di Pilkada beberapa daerah, serta penguatan kerjasama strategis terkait pembentukan fraksi di daerah dan kerjasama pendidikan politik diantara kedua partai, jelas Wakil Ketua Umum PSI.




“Sampai saat ini Ketua Umum DPP PSI Mas Kaesang Pangarep belum mengambil keputusan terkait rencana maju di dalam Pilkada. Kita tidak akan terburu-buru dan akan mencermati situasi politik dan mendengar suara masyarakat terkait hal ini,” kata Andy.

“Selain itu, Mas Kaesung juga menyampaikan di depan media bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan tetap rasional menjatuhkan pilihan berdasarkan survei. Dan sementara ini Kang Emil yang juga kader Golkar menempati peringkat pertama,” tandas Andy.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas