Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Resmi Diusung NasDem di Pilkada Jakarta, PDIP: Kita Sambut Riang Gembira

Menurut Adian, semua tokoh bangsa termasuk Anies yang menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilkada, harus disambut baik. 

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Anies Resmi Diusung NasDem di Pilkada Jakarta, PDIP: Kita Sambut Riang Gembira
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP, Adian Napitupulu saat ditemui di sela-sela pembukaan Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024 untuk gelombang ketiga di Hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (23/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu mengatakan, pihaknya menyambut keputusan Nasdem untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta. 

Dia pun mendukung jika ada partai politik yang telah mengambil sikapnya mendukung figur tertentu untuk maju di Pilkada 2024.

Baca juga: NasDem Larang Anies Pilih Ahmad Sahroni atau Wibi Andrino Jadi Cawagub, Bagaimana Peluang Kaesang?

Hal itu disampaikan oleh Adian saat ditanya wartawan mengenai Partai NasDem yang secara resmi mendukung Anies Baswedan maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. 

"Bagus, bagus," kata Adian di sela pembukaan Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Calon Kepala Daerah PDIP gelombang ketiga di Kawasan Cisarua, Bogor, Selasa (23/7/2024). 

Baca juga: Koalisi Perubahan Kembali Dukung Anies di Pilkada Jakarta, Posisi Cawagub Jadi Ganjalan?

"Begini, ketika ada partai yang mendukung salah satu calon, mau PKS, NasDem, Gerindra dan sebagainya, mereka kan sedang menjalankan amanat konstitusi sebagai parpol toh. Dan kita senang dong," sambung dia.

Menurut Adian, semua tokoh bangsa termasuk Anies yang menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilkada, harus disambut baik. 

BERITA REKOMENDASI

Hal itu menandakan Indonesia tidak kekurangan anak bangsa untuk jadi pemimpin.

"Ada Pak Anies maju, kita gembira, semua tokoh-tokoh bangsa yang maju dalam Pilkada di kabupaten, kota, gubernur harus kita sambut dengan riang gembira dari partai manapun. Itu artinya bahwa bangsa ini tidak kekurangan orang baik, tidak kekurangan tokoh-tokohnya," ungkapnya. 

Sementara itu, Adian menyampaikan, jika PDIP tidak akan terpengaruh dengan adanya dukungan NasDem ke Anies, walaupun PDIP sendiri belum mengumumkan sosok yang akan maju di Pilkada Jakarta

"Kita tidak akan terpengaruh sama pernyataan KIM (Koalisi Indonesia Maju), kita tidak akan terpengaruh sama pernyataan siapa-siapa, (karena) kita akan bisa berpengaruh ketika rakyat memintanya. Permintaan KIM tak akan berpengaruh sama kita, tapi kalau permintaan rakyat, pasti kita ikuti," jelasnya. 

Di sisi lain, PDIP terus mematangkan mesin partainya untuk memenangi Pilkada Serentak 2024. Hal itu ditunjukkan dengan adanya acara pelatihan gelombang ketiga hari ini. 

Baca juga: PKS Sodorkan Sohibul Iman, NasDem Ingin Cawagub Anies Baswedan Diterima Semua Pihak

"Kenapa ini kita lakukan? Kita mau memenangkan Pilkada sebanyak-banyaknya. Kenapa? Karena menurut kita mencari pemimpin yang baik itu penting bagi rakyat, mencari pemimpin yang baik itu penting bagi generasi yang akan datang, penting bagi pengelolaan anggaran dan sebagainya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh secara resmi mengusung nama Anies Rasyid Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas