Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahmad Syaikhu: Presiden Terpilih dari Gerindra, Berikanlah DKI Jakarta untuk PKS

Ahmad Syaikhu, berkelakar bahwa Partai Gerindra seharusnya legawa memberikan kursi gubernur Jakarta kepada calon yang bakal diusung PKS pada Pilkada 2

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Ahmad Syaikhu: Presiden Terpilih dari Gerindra, Berikanlah DKI Jakarta untuk PKS
Dok. pribadi
Billboard seputar bundaran HI Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, berkelakar bahwa Partai Gerindra seharusnya legawa memberikan kursi gubernur Jakarta kepada calon yang bakal diusung PKS pada Pilkada 2024.

Hal itu disampaikannya di hadapan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, pada acara Harlah ke-26 PKB, di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

"Mohon izin Pak Dasco, kita nampaknya dalam kehidupan berpolitik, serius membangun kebersamaan ke seluruh jajaran. Alhamdulillah kita dapat presiden terpilih, nah itu dari Partai Gerindra, maka berikanlah DKI untuk PKS," kata Syaikhu, diikuti gemuruh ribuan hadirin yang hadir.

Untuk diketahui, PKS secara resmi mengusulkan duet Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: Diajak Dasco Gerindra Gabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran, Cak Imin: Semua Siap!

Syaikhu berharap, partai politik bisa bahu-membahu berkolaborasi dalam pemerintahan.

"Saya diajari oleh kiai dan tadi Pak Dasco juga sudah mengungkapkan bahwa memang perlu ada kolaborasi dari elemen-elemen bangsa, karena memang membangun negeri kita yang kita cintai yang sedemikian besar, untuk mewujudkan sebuah peradaban besar, sangat tidak mungkin dilakukan seorang diri," kata dia.

BERITA TERKAIT

Sebab itu, Syaikhu ingin kolaborasi antarparpol yang sudah dibangun tidak berhenti sampai Pemilu atau Pilpres 2024, tetapi juga bisa berlanjut hingga pada kontestasi politik di pilkada 2024.

"Oleh karena itu saya kira untuk Pak Dasco khususnya dan Gerindra, ajak-ajaklah PKS. Jangan cuma ngajak Nasdem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas