Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saat Menantu Jokowi Terima Kasih ke SBY usai Didukung Demokrat jadi Cagub Sumut 2024

Bobby berpandangan, SBY merupakan sosok yang pola pikirnya selalu diaplikasikan pada kehidupan masyarakat saat ini.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Saat Menantu Jokowi Terima Kasih ke SBY usai Didukung Demokrat jadi Cagub Sumut 2024
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, usai menerima surat rekomendasi sebagai bakal Calon Gubernur Sumatera Utara 2024 dari Partai Demokrat, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (8/8/2024).  

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution telah resmi mendapatkan dukungan dari DPP Partai Demokrat untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Atas dukungan tersebut, Bobby menegaskan dirinya bersama bakal calon wakil gubernur Sumatera Utara, Surya, akan berjuang melakukan yang terbaik untuk Demokrat.

"Apalagi setelah mendapat rekomendasi daei Demokrat mudah-mudahan semangat mas AHY bisa kami bawa ke Sumatera Utara. Karena kami yakin kontribusi Partai Demokrat di Sumatera Utara bukan suatu yang main-main," kata Bobby usai menerima surat rekomendasi, di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (8/8/2024) malam.

Tak cukup di situ, menantu dari Presiden Jokowi itu juga mengutarakan rasa terima kasih kepada beberapa sosok yang mendukungnya selama memimpin pemerintahan kota Medan.

Bobby juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bobby berpandangan, SBY merupakan sosok yang pola pikirnya selalu diaplikasikan pada kehidupan masyarakat saat ini.

BERITA TERKAIT

"Tentunya kami berterimakasih yang setinggi-tingginya kepada ketua dewan Majelis Tinggi bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang menjadi salah satu apa yang kami ingin cita-citakan pola pikir beliau yang ingin kami tuangkan di Sumatera Utara nantinya," kata Bobby.

Baca juga: Kata Hasto Soal Kans PDIP Usung Anies di Pilkada Jakarta 2024: Cara Bicaranya Menarik

Dengan adanya dukungan dari Demokrat ini, Bobby menegaskan akan bekerja yang maksimal jika nantinya terpilih sebagai gubernur Sumatera Utara.

"Mudah-mudahan semangat ini bisa kami bawa untuk membangun sumatera utara untuk lima tahun ke depan," tandas dia.

Dirinya menyatakan, seluruh kader Demokrat akan juga turut mengawal agenda pemerintahan Bobby-Surya jika nantinya terpilih.

"Mudah-mudahan jadi pasangan yang ideal dan kami punya optimisme memenangkan Pilkada, dan terpilih insyallah terpilih menjadi gubernur dan Wakil Gubernur," tandas AHY.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi memberikan surat rekomendasi untuk Wali Kota Medan Bobby Nasution maju sebagai calon gubernur di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Adapun penyerahan surat rekomendasi itu diberikan oleh AHY termasuk juga untuk pasangan Bobby Nasution, yakni Surya sebagai calon wakil gubernur.

"Untuk Pilkada di Sumatera Utara pilihan Demokrat telah hadir di tengah kita bung Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara dan H. Surya sebagai calon wakil gubernur Sumatera Utara," kata AHY saat menyerahkan surat rekomendasi di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (8/8/2024) malam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas