Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ridwan Kamil-Suswono Dianggap Sebagai Sosok yang Bisa Persatukan Warga Jakarta

Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus resmi mendeklarasikan Ridwan Kamil dan Suswono sebagai pasangan di Pilgub Jakarta 2024.

Penulis: tribunsolo
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Ridwan Kamil-Suswono Dianggap Sebagai Sosok yang Bisa Persatukan Warga Jakarta
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ridwan Kamil dan Suswono berjabat tangan seusai deklarasi dukungan dari 12 partai di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024). Bakal pasangan Ridwan Kamil-Suswono didukung oleh Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Gelora, dan Garuda yang disebut KIM. Partai lain yang memberikan dukungan yakni PKS, PKB, NasDem, PPP, dan Perindo, maka disebut KIM plus. Selanjutnya, Ridwan Kamil-Suswono akan mendaftar sebagai bakal pasangan calon Pilgub Jakarta. Pendaftaran bakal calon Pilkada 2024 dibuka pada tanggal 27-29 Agustus 2024. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus resmi mengusung pasangan calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan dalam deklarasi yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2024) sore.

"Pada Hari ini, Senin 19 Agustus 2024, kami partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta baru untuk Jakarta maju menyatakan mengusung Haji Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D sebagai calon gubernur dan Dr. Ir. Haji Suswono M.M.A sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta tahun 2024," kata Ahmad dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV, Senin (19/8/2024).

"serta siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil Suswono menjadi guberbur dan wakil gubernur Daerah Khusu Jakarta periode 2024-2029," lanjutnya.

Dalam deklarasi tersebut, Ahmad mengatakan Ridwan Kamil dan Suswono merupakan pasangan calon gubernur yang dapat mempersatukan masyarakat Jakarta.

"Sosok ini bisa menjaga kerukunan di Jakarta, sosok ini bisa membawa kerukunan dan ketentraman kita di Jakarta, sosok ini bisa membawa kemajuan Jakarta," ujar dia.

Menurut Ahmad, adanya kekuatan politik yang besar sekaligus dukungan dari partai koalisi yang tergabung dalam KIM Plus dapat menjadi modal bagi pasangan calon yang diusungnya.

BERITA TERKAIT

"Akan menjadi modal bagi (Ridwan Kamil) Kang Emil, akan menjadi modal bagi Pak Suswono untuk membangun Jakarta yang lebih baik, untuk membangun Jakarta yang lebih maju, dan untuk membawa Jakarta yang lebih hebat dari sekarang ini," jelasnya.

Ahmad menegaskan Ridwan Kamil merupakan orang yang layak untuk maju di Pilkada 2024 karena sudah memiliki banyak pengalaman.

"Ridwan Kamil semasa menjadi gubernur Jawa Barat telah mendorong berbagai macam entrepenuer muda, telah menginspirasi banyak kaum muda, telah mengilhami banyak orang-orang untuk berkreasi dan berinovasi dan akan beliau lanjutkan di Jakarta," tutur Ahmad.

Ia juga berharap bahwa pasangan calon gubernur yang diusung oleh partainya tersebut merupakan harapan bagi masyarakat Jakarta untuk menata Kota Jakarta menjadi lebih baik.

Baca juga: Bukan KIM Plus, Poros Gemuk Pengusung Ridwan Kamil-Suswono Bernama Koalisi Jakarta Baru

Lebih lanjut, Ahmad percaya dengan Ridwan Kamil dan Suswono dapat menyelesaikan dengan baik satu per satu permasalahan di Jakarta apabila terpilih sebagai gubenur dan wakil gubernur Jakarta peiode 2024-2029.

"Kami berharap Kang Emil dan Pak Suswono akan lebih maksimal dari yang sudah-sudah. Itulah sebabnya koalisi ini bersatu dalam koalisi besar," kata Ahmad.

Untuk selanjutnya, Ridwan Kamil dan Suswono akan mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang rencananya dibuka pada 27 Agustus 2024.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas