Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dasco Ungkap KIM Plus Bakal Usung Ahmad Luthfi dan Kaesang di Pilkada Jawa Tengah

KIM Plus bakal mengusung mantan Kapolda Jawa Tengah Komjen Ahmad Luthfi dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tengah.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Dasco Ungkap KIM Plus Bakal Usung Ahmad Luthfi dan Kaesang di Pilkada Jawa Tengah
Istim
Ahmad Luthfi saat masih bintang dua dan Kaesang Pangarep. KIM Plus bakal mengusung mantan Kapolda Jawa Tengah Komjen Ahmad Luthfi dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus bakal mengusung mantan Kapolda Jawa Tengah Komjen Ahmad Luthfi dan Ketua Umum (Ketum) PSI Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, merespons keputusan NasDem yang sudah terlebih dahulu menyatakan dukungan untuk Ahmad Luthfi dan Kaesang.

"Kami akan mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2024) malam.

Dasco menyebut, hal ini lantaran NasDem yang telah bergabung dengan KIM Plus.

Sehingga KIM Plus bakal mengusung duet Ahmad Luthfi dan Kaesang pada Pilkada Jawa Tengah.

"NasDem itu kan masuk di KIM Plus sehingga apa yang dilakukan kawan-kawan di Nasdem sudah dikoordinasikan pada saat Bang Surya Paloh bertemu dengan Pak Prabowo beberapa waktu lalu," ucapnya.

"Dan kelihatannya KIM Plus akan bersama-sama mengikuti skema yang sudah kita sepakati termasuk dengan Nasdem untuk mengusung calon di Jateng," lanjutnya.

Baca juga: Usai Ridwan Kamil, PSI Juga Berikan Rekomendasi kepada Ahmad Luthfi sebagai Cagub Jateng

BERITA TERKAIT

Adapun DPP Partai NasDem secara resmi mengusung mantan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Komjen Pol Ahmad Luthfi dan Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep sebagai pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Surat dukungan tetap dari DPP Partai NasDem tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Jateng, yang juga Mantan Jaksa Agung, HM Prasetyo di NasDem Tower, Jakarta.

"Atas nama Ketua Umum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh hari ini Senin 19 Agustus 2024 secara resmi kami dari Partai NasDem menyerahkan surat keputusan sebagai pengusung dan pendukung Bapak Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng dan Bapak Kaesang Pangarep sebagi Calon Wakil Gubernur Jateng," kata HM Prasetyo, Senin (19/8/2024).

Partai NasDem secara resmi mengusung mantan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Komjen Pol Ahmad Luthfi dan Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep sebagai pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.
Partai NasDem secara resmi mengusung mantan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Komjen Pol Ahmad Luthfi dan Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep sebagai pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024. (HANDOUT)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas