Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasto Umumkan 6 Cagub yang Diusung PDIP di Pilkada 2024: Jakarta, Jateng dan Jatim Belum Diputus

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkap calon gubernur dan wakil gubernur untuk 3 provinsi, Jakarta, Jawa Tengah dan Jatim masuk menunggu

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Hasto Umumkan 6 Cagub yang Diusung PDIP di Pilkada 2024: Jakarta, Jateng dan Jatim Belum Diputus
Tangkapan layar Youtube
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di atas mimbar saat membacakan pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkap calon gubernur dan wakil gubernur untuk 3 provinsi, Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur, masih menunggu keputusan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP. 

"Dari Jakarta menunggu keputusan ibu Mega, demikian pula untuk Jawa Tengah, Jawa Timur," kata Hasto di atas mimbar saat membacakan pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8/2024).




Hasto menerangkan bahwa dalam gelombang kedua hari ini, ada 169 calon kepala daerah yang diputuskan dan diumumkan. Rinciannya, 6 tingkat provinsi, 151 tingkat kabupaten dan 12 tingkat kota.

"Jumlah total calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang telah diputuskan oleh ibu Megawati Soekarnoputri, dan diumumkan hari ini, berasal dari 169 daerah tingkat provinsi sebanyak 6 provinsi, tingkat kabupaten/kota 151 kabupaten dan 12 kota," katanya.

Adapun 6 calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2024, dan diumumkan hari ini, diantaranya:

  • Provinsi Jambi: 

Al Haris - Abdullah Sani

  • Provinsi Kepulauan Bangka Belitung:
BERITA TERKAIT

Hidayat Arsani - Hellyana

  • Provinsi Kepulauan Riau:

Muhammad Rudi - Aunur Rafiq

Wayan Koster - I Nyoman Giri Prasta

  • Provinsi Papua Tengah:

Meki Fritz Nawipa - Deinas Geley

  • Provinsi Papua Selatan:

Apolo Safanpo - Paskalis Imagawa

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas