Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kris Dayanti Mundur dari Pilkada Kota Batu Usai Diumumkan PDIP, Ini Tanggapan DPD

Kris Dayanti mengisyaratkan mengundurkan diri dari Pilkada Kota Batu. Padahal, dia baru saja diumumkan PDI Perjuangan.

Editor: Erik S
zoom-in Kris Dayanti Mundur dari Pilkada Kota Batu Usai Diumumkan PDIP, Ini Tanggapan DPD
SURYAMALANG.COM/ISTIMEWA
Nama Kris Dayanti dan Kresna Dewanata Phrosakh resmi diumumkan PDI Perjuangan dalam pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah gelombang 2 hari ini, Kamis (22/8/2024) siang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-  Tidak berselang lama usai diumumkan diusung di Pilkada Kota Batu, Jawa Timur, Kris Dayanti justu mengisyaratkan mengundurkan diri.

Hal ini disampaikan penyanyi yang akrab dipanggil KD itu lewat Instastory-nya pada Kamis (22/8/2024) malam.

“Dengan kerendahan hati saya memohon maaf untuk tidak mencalonkan diri sebagai walikota Batu. Saya sampaikan permohonan maaf saya sedalam-dalamnya kepada PDI Perjuangan, ibu ketua umum dan masyarakat Kota Batu,” tulis KD.

Baca juga: Kris Dayanti Mundur, Tak Jadi Daftar Pilkada Kota Batu, Minta Maaf Pada Megawati




Menariknya, seakan memperlihatkan situasi yang sedang ‘tidak baik-baik saja’, usai KD mengunggah pernyataan tersebut, beberapa jam kemudian bakal calon wakil KD, Kresna Dewanata Phrosakh, yang kabarnya saat ini sedang berada di luar negeri, mengunggah kata-kata bijak dengan gambar Presiden Indonesia ke-4, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Instastory.

“Terkadang engkau perlu sejenak untuk tidak memikirkan masa depanmu. Rehatlah pikiranmu dan sadari bahwa Allah telah mengatur semua urusanmu,” bunyi unggahan Dewa, sapaan Kresna Dewanata Phrosakh.

Jawaban PDIP

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI-P Jawa Timur (Jatim) belum dapat memberikan banyak komentar terkait kabar mundurnya Kris Dayanti  dari bursa pencalonan Wali Kota Batu.

Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno mengaku masih terus berkomunasi dengan DPP PDI-Perjuangan terkait hal tersebut.

BERITA TERKAIT

"Kami masih koordinasikan dengan DPP, nanti kami kabari lagi," katanya dikonfirmasi Jumat (23/8/2024).

Saat ini, pihaknya masih mendalami penyebab munculnya kabar tersebut dan berkomunikasi dengan DPP.

"Tunggu kabar dari DPP," tambahnya.

Baca juga: Bakal Maju Jadi Calon Wali Kota Batu, Kris Dayanti Bocorkan Sosok yang Akan Jadi Wakilnya

Sebelumnya,  DPP PDI Perjuangan akhirnya memberikan restu pada Kresna Dewanata Phrosakh menjadi wakil Kris Dayanti pada Pilkada Batu 2024.

Secara resmi PDI Perjuangan bakal mengusung KD-Dewa, setelah PDI Perjuangan mengumumkan Bakal Calon Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah gelombang 2 hari ini, Kamis (22/8/2024) siang.

Penulis: Dya Ayu

Sebagian artikel ini telah tayang di SuryaMalang.com dengan judul Kris Dayanti Mundur sebagai Calon Wali Kota Batu, Kresna Dewanata Phrosakh Unggah Kalimat Bijak

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas