Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pilkada Lampung Timur 2024: Zaiful Bokhari-Heri Kustanto Dinilai Berpotensi Menang Besar

Zaiful Bokhari dan Heri Kustanto dinilai kader partai yang sangat layak diusung sendiri oleh PDI Perjuangan dengan 8 kursi di DPRD Lampung Timur.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Pilkada Lampung Timur 2024: Zaiful Bokhari-Heri Kustanto Dinilai Berpotensi Menang Besar
ist
Zaiful Bokhari (kiri) dan Heri Kustanto (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Masyarakat akar rumput menginginkan PDI Perjuangan mengusung kader mereka sendiri Zaiful Bokhari dan Heri Kustanto di Pilkada Lampung Timur 2024 karena berpotensi menang dalam kompetisi sangat besar.

Hal ini diungkap kalangan akar rumput yang merindukan perubahan di Lampung Timur kepada media lewat keterangan tertulis, Sabtu 24 Agustus 2024 menyikapi indikasi memborong partai oleh salah seorang calon yang bukan kader PDI Perjuangan.

Baca juga: Masinton Sebut Anies Baswedan Kunjungi DPD PDIP Jakarta Dalam Rangka Bahas Pilkada 2024

Zaiful Bokhari dan Heri Kustanto dinilai kader partai yang sangat layak diusung sendiri oleh PDI Perjuangan dengan 8 kursi di DPRD Lampung Timur.

Jumlah kursi tersebut sudah cukup untuk mengusung mereka maju di Pilkada Lampung Timur sesuai putusan Mahkamah Konstitusi.

Baca juga: Alasan Polisi Tetapkan 19 Demonstran Jadi Tersangka Buntut Rusuh Aksi Tolak Revisi UU Pilkada

Menurut Arifin Jalil, salah seorang tokoh masyarakat Bugis Lampung Timur, Zaiful Bokhari adalah tokoh yang pantas diberi kesempatan untuk menjadi pemimpin di daerahnya.

“Untuk saya, Pak Zaiful Bokhari adalah harga mati,” tambah Arifin Jalil.

Ketua Pasundan Lampung Timur, Akih Sunarya mengatakan, aspirasi di kalangan etnis Sunda menghendaki kepemimpnan Zaiful Bokhari kembali hadir.

BERITA TERKAIT

“Kembalikan Lampung Timur dipimpin Pak Zaiful Bokhari,” katanya.

Sedangkan warga lainnya mengaku kecewa bila PDI Perjuangan tidak sampai mengusung Zaiful Bokhari yang terbukti sukses sewaktu memimpin Lampung Timur.

“Kami orang kecil resah karena mendengar bahwa rekomendasi PDI Perjuanan akan diberikan kepada kader dari partai lain,” kata Wahyu, salah seorang warga.

Baca juga: Gerindra Serahkan Surat Rekomendasi Pasangan Agustiar Sabran-Edy Pratowo di Pilkada Kalteng

Seorang peneliti dari lembaga survei LSI Denny JA, Fadli Fakri menambahkan, potensi Zaiful Bokhari untuk memenangi kompetisi di Pilkada Lampung Timur sangat tinggi.

Keinginan masyarakat untuk dipimpim kembali dipimpin oleh Zaiful Bokhari, katanya, sangat besar mengingat kepala daerah yang pernah menggantinya bisa disebut tidak cukup memuaskan publik dalam menjalankan agenda pembangunan di Lampung Timur.

“Kami rindu kepemimpinan Pak Zaiful Bokhari yang sukses meletakkan dasar-dasar pembangunan yang baik di daerah kami,” ujar salah seorang warga Lampung Timur yang merantau di Jakarta, Sudarmanto.

Menurut catatan media, PDI Perjuangan adalah partai kader yang lebih mengutamakan kader mereka sendiri untuk maju di setiap kompetisi politik.

Zaiful Bokhari adalah kader sekaligus Ketua Badan Penanggulangan Bencana DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, sedangkan Heri Kustanto adalah kader militan yang menjadi ketua tim pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Lampung Timur.

Zaiful Bokhari adalah juga wakil bupati periode 2016-2019 dan bupati periode 2019-2021 Lampung Timur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas