Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AHY Ungkap Alasan Demokrat Usung Willem Wandik-Aloysius Giyai Maju Pilkada Papua Tengah

AHY menilai Willem Wandik mampu mengemban amanah yang baik nantinya jika sudah menjadi gubernur.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
zoom-in AHY Ungkap Alasan Demokrat Usung Willem Wandik-Aloysius Giyai Maju Pilkada Papua Tengah
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyerahkan surat rekomendasi kepada Willem Wandik-Aloysius Giyai di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024). AHY menilai Willem Wandik mampu mengemban amanah yang baik nantinya jika sudah menjadi gubernur. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Demokrat secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada calon gubernur dan calon wakil gubernur Provinsi Papua Tengah untuk pertarungan Pilkada Papua Tengah 2024.

Surat rekomendasi itu diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Willem Wandik-Aloysius Giyai sebagai pasangan cagub-cawagub.

Baca juga: AHY Perintahkan Ibas dan Seluruh Legislator Demokrat Kawal Putusan MK soal Pilkada




"Teman-teman sekalian telah hadir bersama kita bapak Willem Wandik calon gubernur Papua Tengah, dan Bapak dr drg. Aloysius Giae sebagai calon wakil gubernur Provinsi Papua Tengah," kata AHY saat menyerahkan surat rekomendasi di Kantor DPP Partai Demokrat, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Kepada Willem Wandik, AHY menilai sosok tersebut mampu mengemban amanah yang baik nantinya jika sudah menjadi gubernur.

Pasalnya, Willem yang juga merupakan kader Partai Demokrat itu pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Puncak selama dua periode.

"Artinya beliau selain menjadi salah satu putra terbaik Papua tapi juga punya pengalaman yang mumpuni di pemerintahan, memahami isu-isu rakyat, baik isu ekonomi isu sosial dan berbagai isu lainnya yang dialami oleh masyarakat saat ini," kata AHY.

BERITA TERKAIT

Tak cukup di situ, AHY juga menyatakan jika Willem Wandik memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni.

Kedua background tersebut yang diyakini AHY, menjadi modal dari Partai berlogo mercy untuk mengusung pasangan Willem Wandik-Aloysius Giyai.

Baca juga: Dikunjungi Ridwan Kamil, Demokrat DKI: Anies Pernah Datang ke Sini, Ternyata Tak Cocok

"Oleh karena itu saya dan keluarga besar Partai Demokrat punya keyakinan dan optimisme jika Papua Tengah dipimpin oleh tokoh sekaliber bapak Willem Wandik ini insyaallah bisa semakin maju dan semakin sejahtera masyarakatnya, karena kita tahu Papua Tengah merupakan salah satu provinsi baru yang dimekarkan dari Provinsi Papua sebelumnya," tandas dia.

Sebagai informasi, dalam penyerahan surat rekomendasi ini, AHY turut didampingi oleh Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Demokrat Renville Antonio, Kepala BPOKK Herman Khaeron dan Sekretaris Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Andi Mallarangeng.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas