Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setelah Mundur dari Pilkada Solo, Gusti Bhre Dampingi Respati Ardi-Astrid Daftar ke KPU Solo

Gusti Bhre mendapimping Respati Ardi dan Astrid Widayani mendaftar sebagai bakal calon Pilkada Solo ke Kantor KPU Solo, Jateng, Kamis (29/8/2024).

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Setelah Mundur dari Pilkada Solo, Gusti Bhre Dampingi Respati Ardi-Astrid Daftar ke KPU Solo
TribunSolo.com/Andreas Chris
Paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Respati Achmad Ardianto dan Astrid Widayani, mendaftarkan diri ke kantor KPU Solo sebagai calon wali kota dan wakil wali kota (Cawali-Cawawali) untuk Pilkada Solo Jateng 2024, Kamis (29/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre mendapimping Respati Ardi dan Astrid Widayani untuk mendaftar sebagai bakal calon wali kota-wakil wali kota (Cawali-Cawawali) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/8/2024).

Sebelumnya, Gusti Bhre memutuskan mundur dari pencalonan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo, padahal sejumlah partai sudah menyatakan dukungan.

Kini, Gusti Bhre mengantar pasangan bakal calon wali kota-wakil wali kota Solo Respati Ardi dan Astrid Widayani ke Kantor KPU Solo.




Gusti Bhre tampak berjalan di belakang Respati Ardi-Astrid ketika mengantarkan mereka mendaftar Pilkada Solo 2024.

Rombongan tiba di Jalan Kahuripan Utara Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, pada Kamis, sekitar pukul 13.45 WIB.

Mereka kompak mengenakan pakaian bernuansa putih.

Dalam kesempatan tersebut, bakal calon Wakil Wali Kota Solo, Astrid Widayani, memohon doa kepada masyarakat atas pencalonannya.

BERITA TERKAIT

"Mohon doanya ya, mohon doanya ya," kata perempuan yang menjabat sebagai Rektor Universitas Surakarta (UNSA) itu, Kamis, saat akan masuk ke Gedung KPU Solo.

Sementara itu, Respati Ardi sebelum menuju kantor KPU Solo mengatakan, dirinya dan Astrid telah siap 100 persen untuk bertarung di kontestasi politik Pilkada Solo.

"Seratus persen siap," ucapnya, Kamis, dilansir TribunSolo.com.

"Ya kita siap untuk kota Solo," tambahnya.

Baca juga: Daftar Tokoh Populer Mendadak Mundur dari Pilkada 2024, Gusti Bhre hingga Dico Ganinduto

Ketika disunggung kapan mendapat rekomendasi dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk menggantikan Gusti Bhre, Respati Ardi mengaku baru tahu dirinya diusung sebagai cawali setelah mendapatkan surat rekomendasinya.

"Sejak mendapatkan surat rekomendasi," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, manuver politik dilakukan sejumlah partai setelah kandidat kuat bakal calon wali kota (Bacawali) di Pilkada Solo Jateng 2024, yakni Gusti Bhre, memutuskan mundur dari pencalonan dirinya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas