Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kawal Tahap Pemeriksaan Kesehatan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Polda Metro Terjunkan 377 Personel

Polda Metro Jaya menyiapkan 377 personel untuk pengamanan tahap pemeriksaan cagub dan cawagub DKI Jakarta di RSUD Tarakan, Jumat (30/8/2024).

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kawal Tahap Pemeriksaan Kesehatan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Polda Metro Terjunkan 377 Personel
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Pramono Anung - Rano Karno tiba di lokasi tahapan tes kesehatan, di RSUD Tarakan, Jakarta, Jumat (30/8/2024). Polda Metro Jaya menyiapkan 377 personel untuk pengamanan tahap pemeriksaan cagub dan cawagub DKI Jakarta di RSUD Tarakan, Jumat (30/8/2024). Danang Triatmojo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan tahap pemeriksaan cagub dan cawagub DKI Jakarta di RSUD Tarakan, Jumat (30/8/2024).

"Kekuatan personel pengamanan tahap pemeriksaan kesehatan cagub dan cawagub DKI Jakarta sebanyak 377 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Baca juga: Siap Jalani Tes Kesehatan, Pramono Anung Ngaku Rutin Olahraga Tapi Kurang Tidur

Kabid Ade Ary mengatakan, personel yang dikerahkan terdiri dari 319 personel Satgasda dan 58 personel Satgasres.

Sasaran pengamanan adalah lokasi tes calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

"Sasaran pengamanan area RSUD Tarakan," tambah Ade Ary.

Polda Metro Jaya juga menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas di area RSUD Tarakan yang bersifat situasional melihat eskalasi di lapangan.

BERITA TERKAIT

Kombes Ade Ary mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalu lintas.

Pendukung yang ikut pasangan calon dalam melaksanakan tes kesehatan diingatkan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

"Sehingga kegiatan tahap pemeriksaan kesehatan cagub dan cawagub DKI Jakarta nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib," pungkas dia.

Diketahui, bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Pramono Anung - Rano Karno tiba di lokasi tahapan tes kesehatan, di RSUD Tarakan, Jakarta pada Jumat pagi (30/8/2024).

Baca juga: Pramono-Rano Tes Kesehatan Jumat Besok, Dharma-Kun Baru akan Daftar ke KPU 4 Jam Sebelum Penutupan

Rano ditemani istrinya, Dewi Indriati, tiba lebih dulu pukul 06.43 WIB, disusul Pramono Anung yang juga datang bersama istrinya, Endang Nugrahani, pukul 06.45 WIB.

Persiapan tes kesehatan dijadwalkan dimulai pukul 07.45 WIB. Pemeriksaan ini akan berlangsung selama 11 jam 20 menit.

Mulai dari tes rontgent thorax, pemeriksaan status penyalahgunaan narkotika, tes kepribadian, pemeriksaan paru dan jantung, pemeriksaan gigi dan mulut, hingga pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas