Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahmad Heryawan Targetkan PKS Sapu Bersih Kemenangan di 7 Provinsi Pilkada 2024

Aher menargetkan kemenangan 60 persen dari target Pilkada Serentak 2024 di seluruh Indonesia. Dia pun meyakini target tersebut bukanlah hal yang sulit

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Ahmad Heryawan Targetkan PKS Sapu Bersih Kemenangan di 7 Provinsi Pilkada 2024
Tribunnews.com/ Ilham Rian Pratama
Pelaksana Harian (Plh) Presiden PKS, Ahmad Heryawan. Ahmad Heryawan menargetkan kader PKS yang bertanding dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2024 bisa menyapu bersih kemenangan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Harian (Plh) Presiden PKS, Ahmad Heryawan menargetkan kader PKS yang bertanding dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2024 bisa menyapu bersih kemenangan. Total, ada 7 kader yang dijagokan untuk maju di provinsi yang berbeda-beda.

Rinciannya, Cagub Jawa Barat, Ahmad Syaikhu, cagub Sumatera Barat, Mahyeldi, cagub Nusa Tenggara Barat Zulkiflimansyah dan cagub Maluku Utara, Muhammad Kasuba.

Baca juga: Salim Segaf Tak Terima Kecurangan Jadi Alasan PKS Gagal Raih 15 Persen Suara pada Pemilu 2024

Kemudian, adapula kader PKS yang maju sebagai cawagub. Mereka adalah cawagub Jakarta, Suswono, cawagub Banten Dimyati Natakusumah, cawagub Riau Mawardi Muhammad Saleh.

"Targetnya menang. Ngapain maju kalau bukan untuk menang," kata Ahmad Heryawan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PKS di Hotel Sahid Jaya, Jakarta pada Jumat (20/9/2024) siang.

Baca juga: Ahmad Heryawan Ditunjuk Jadi Plh Presiden PKS, Sunmanjaya Ketua Majelis Pertimbangan Partai

Selain Pilgub, Aher, sapaan Ahmad Heryawan, menyatakan PKS juga menempatkan 108 kadernya untuk maju dalam Pilbup maupun Pilwalkot. Data ini merupakan terbanyak sepanjang sejarah PKS.

"Ini terbanyak secara kepartaian PKS. Jadi, maksudnya yang kader ya, yang kader, yang anggota PKS. Yang langsung diuruskan oleh PKS," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Secara umum, Aher menargetkan kemenangan 60 persen dari target Pilkada Serentak 2024 di seluruh Indonesia. Dia pun meyakini target tersebut bukanlah hal yang sulit.

"Terkait Pilkada Serentak 2024, memiliki target nasional. Meraih kemenangan 60 persen dari  seluruh Pilkada di Indonesia. Kita menangkan, tentu bersama partai lain, bersama teman koalisi di pilkada tersebut, koalisinya koalisi unik ya karena di provinsi lain, kabupaten lain, memang seperti itu koalisi negeri kita unik. Koalisi warna-warni ya," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas