Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tagline 'Jakarta Baru Jakarta Maju' Ridwan Kamil-Suswono Dinilai Seperti Antitesis terhadap Anies

Tagline Jakarta Baru Jakarta Maju yang diusung pasangan RK-Suswono dinilai seperti antitesis terhadap Anies Baswedan.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tagline 'Jakarta Baru Jakarta Maju' Ridwan Kamil-Suswono Dinilai Seperti Antitesis terhadap Anies
Warta Kota/Yulianto
Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis, Agung Baskoro mengatakan, tagline Jakarta Baru Jakarta Maju yang diusung pasangan Ridwan Kamil - Suswono seperti antitesis terhadap Gubernur DKI Jakarta periode 2017–2022 Anies Baswedan.(Warta Kota/Yulianto) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis, Agung Baskoro mengatakan, tagline Jakarta Baru Jakarta Maju yang diusung pasangan Ridwan Kamil - Suswono seperti antitesis terhadap Gubernur DKI Jakarta periode 2017–2022 Anies Baswedan.

Tagline Jakarta Baru Jakarta Maju pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus itu tertuang dalam visi-misi mereka.

Baca juga: Pramono Anung Tak Gentar Meski Ridwan Kamil Didukung 15 Parpol di Pilgub Jakarta

"Jakarta Baru, Jakarta Maju. Dalam top of mind saya, Jakarta Baru ini seperti 'antitesisnya Anies'," kata Agung dalam keterangannya, Sabtu (21/9/2024).

"Apalagi jika kita jauhkan dari konteks Jakarta yang berubah dari ibu kota menjadi Daerah Khusus Jakarta," ujarnya menambahkan.

Agung menganggap tagline Jakarta Baru Jakarta Maju berbahaya bagi Ridwan Kamil di tengah approval rating alias kepuasan publik Jakarta terhadap Anies tinggi.

"Ini top of mind orang, ketika membaca visi-misi Jakarta Baru, Jakarta Maju, pasti akan dianggap sebagai antitesis Anies, padahal seperti yang diketahui bahwa approval rate Anies di Jakarta cukup tinggi," ucapnya.

Baca juga: Anies Gagal Maju Pilgub Jakarta, Jusuf Kalla: Ya Sudah Selesai, Mau Apa Lagi? Masih Ada Lain Waktu

BERITA TERKAIT

Agung mengingatkan juru bicara (Jubir) Ridwan Kamil-Suswono bisa menyampaikan visi-misi dengan baik.

"Ini menjadi sebuah perhatian bagi para Jubir RK-Suswono, jika tidak ciamik dalam mengkomunikasikannya, bisa-bisa pemilih Anies bisa menyeberang ke kantong-kantong pasangan yang lain," imbuh Agung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas