Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wartawati Mengaku Diperkosa Terindikasi Bohong

lantaran hasil lie detector itu diindikasi pasangan MC dan CK berbohong sehingga penyidik akan mengonfrontasi kembali keduanya

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Wartawati Mengaku Diperkosa Terindikasi Bohong
Wartakotalive.com/Mohamad Yusuf
Gang Cendana, Jalan Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, tempat terjadinya dugaan kasus pemerkosaan terhadap wartawati, Kamis (20/6/2013) lalu, akhirnya ditutup. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil uji kebohongan menggunakan lie detector di Mabeskrim Mabes Polri mengenai kasus dugaan perkosaan yang menimpa wartawati berinisial MC yang mengaku diperkosa di sebuah gang di Jl Pramuka, Jaktim beberapa waktu lalu sudah keluar.

"Hasil lie detector yang dilakukan penyidik pada MC dan CK, teman pria MC sudah keluar dan hasilnya ada di penyidik," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Jumat (5/7/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Kemudian lantaran hasil lie detector itu diindikasi kedua pasangan selingkuh ini, MC dan CK berbohong sehingga penyidik akan mengonfrontasi kembali keduanya sesuai dengan BAP sebelumnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Rikwanto, " Hasil lie detector, sudah ada. Keduanya antara MC dan CK akan dikonfrontasi kembali," tegas Rikwanto.

Rikwanto menambahkan, jika memang hasil penyelidikan mengarah pada tidak terjadinya perkosaan. Dan laporan perkosaan itu palsu hanya untuk menutupi hubungan MC dan CK maka MC bisa dikenakan tindak pidana laporan palsu.

"Kalau memang mengarah pada itu tidak terjadi, yang bersangkutan dapat dikenai pasal laporan palsu dan terancam dipenjara," ucap Rikwanto.

Serta nantinya jika memang itu merupakan laporan palsu. suami MC, Andika dapat melaporkan kasus perselingkuhan antara MC dan CK sehingga keduanya dapat di proses secara hukum. Pasalnya antara MC dan Andika masih memiliki hubungan suami istri sah secara hukum dan dilindungi hukum.

Untuk diketahui, hal mencengangkan terkuak. Karena setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap MC dan CK, yang merupakan teman pria MC yang kerap mengantar MC setiap pulang kantor. Ternyata keduanya terlibat hubungan spesial.

"Dari hasil pemeriksaan diketahui ada hubungan spsesial antara keduanya, MC dan CK. Hubungan ini sudah diakui keduanya dan berlangsung selama kurang lebih setahun belakangan," ujar Rikwanto.

Sebelumnya, Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan menuturkan terungkapnya skandal tersebut terkuak dari mulut CK saat diperiksa. Setelah itu barulah diakui pula oleh MC.

"Awalnya CK yang mengakui, CK ini tinggal di Priok, duda beranak satu. Keduanya akhirnya mengakui, mendengar pengakuan MC, suaminya menangis. "Tega kamu ya, tega sekali," terang Herry menirukan suami MC mendengar pengakuan istrinya.

Tak hanya itu, penyidik telah menemukan beberapa kejanggalan terkait kasus tersebut. Kejanggalan ditemukan setelah polisi melakukan pra rekonstruksi beberapa kali. Penyidik menemui fakta bahwa korban tidak sendirian usai pulang kerja seperti pengakuannya saat membuat laporan awal. Melainkan korban sering diantar CK hingga ke mulut gang.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, suami korban melaporkan pemerkosaan yang dialami istrinya MC (31) yang terjadi pukul 18.22 WIB, Kamis (20/6/2013) lalu. Saat itu korban usai pulang kerja dan hendak menunggu jemputan suaminya di sebrang jalan.

Saat tengah berjalan di gang, korban berpapasan dengan pelaku yang mengenakan kaos hitam ketat, bercelana jeans dan sepatu kets. Tiba-tiba pelaku langsung menonjok pipi korban, dan menyeret korban lalu korban diancam dan diperkosa.

Usai diperkosa, korban ditinggal pergi oleh pelaku. Beruntung ada warga yang menolong korban, saksi berinisial A itu langsung membawa korban ke Polres Metro Jakarta Timur. Petugas pun langsung membawa korban ke RS Polri Kramatjati untuk menjalani visum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas