Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Periksa Dua Saksi Terkait Ambruknya GOR Koja

Kecelakaan ini menyebabkan para pekerja tertimpa dan terkurung.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Polisi Periksa Dua Saksi Terkait Ambruknya GOR Koja
TRIBUNNEWS.COM/NURMULIA REKSO PURNOMO
Tangga GOR Koja, Jakarta Utara, ambruk, Kamis (19/9/2013) petang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan kerja terjadi di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Balai Rakyat RT 01/RW 04, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Kamis (19/9/2013) pukul 17.50 WIB.

Kecelakaan ini menyebabkan para pekerja tertimpa dan terkurung. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, empat pekerja berhasil dievakuasi dan dibawa ke RS Tugu Koja, yakni Rianto, Ilyas, Ahmad, dan Sulistiono. Sementara, Kamir (40) dibawa ke RS Pelabuhan Koja.

"TKP sudah diamankan. Penyidik masih mencari tahu penyebab runtuhnya gedung, dengan memeriksa dua saksi, yakni Irvan selaku pimpro, dan Harja selaku mandor. Evakuasi tiga pekerja yang terperangkap juga terus dilakukan," ungkap Rikwanto kepada Tribunnews.com.

Pelaksana kerja proyek tersebut, lanjutnya, adalah PT Ganiko Adi Perkasa, yang beralamat di Jalan Taman Buaran Indah Blok U No 238, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pimpinan proyek (pimpro) adalah Irvan, dan pengawas dari PT Kreasi Pola Utama. Bangunan yang dikerjakan adalah proyek Dinas Olahraga DKI Jakarta, yang pembangunannya dilakukan sejak Juli 2013.

"Pukul 17.45 WIB, para pekerja sedang melakukan pengecoran pada dak lantai satu oleh dua molen dari PT Jayamix. Tiba-tiba, konstruksi kerangka tidak kuat menahan material cor. Kemudian, tumpah menimpa kerangka tangga, sehingga menyebabkan kerangka tangga ambruk, dan pekerja tertimpa dan terkurung," ungkap Rikwanto menjelaskan kronologi kejadian. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas