Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Berencana Ambil Alih Kewenangan Urus Trotoar

Keinginan Pak Gubernur seperti demikian. Jadi nanti itu naik tamannya, trotoarnya, di Jakarta semua dikelola Pemprov DKI

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Berencana Ambil Alih Kewenangan Urus Trotoar
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pekerja memperbaiki jalur untuk tunanetra di trotoar Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (3/9/2013). Lantai ini memiliki alur-alur yang berfungsi sebagai penunjuk arah bagi tunanetra yang melintas. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Yonathan Pasodung mengungkapkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana mengambil alih kewenangan pengelolaan trotoar di Jakarta.

"Keinginan Pak Gubernur seperti demikian. Jadi nanti itu naik tamannya, trotoarnya, di Jakarta semua dikelola Pemprov DKI," ujar Yonathan di kantornya, Jakarta, Jumat (4/10/2013).

Yonathan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Bangunan DKI ini menjelaskan saat ini ada tumpang tindih kewenangan antara Pemprov DKI dengan Pemerintah Pusat. Untuk DKI, dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, sementara pusat dikelola oleh Kementerian Pekerjaan Umum.

Meski sudah diwacanakan, Yonathan mengungkapkan dirinya belum mengetahui sejauh mana pembicaraan Joko Widodo dengan Menteri PU. Namun, apabila sudah rampung, Yonathan menegaskan pihaknya siap mengemban tanggung jawab mengelola semua trotoar di Ibukota.

"Kami Dinas Pertamanan sangat siap kelola semua trotoar dan tamannya, supaya rapih, indah. Tapi kami tetap hormati apapun komunikasi di antara pimpinan di atas ya," ucap Yonathan.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas