Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendaftaran Pindah Sekolah di Rusun Pinus Elok Sampai Desember

Sebanyak 34 siswa warga Waduk Ria Rio, sudah mendaftar pindah sekolah di sekitar Rusunawa Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

zoom-in Pendaftaran Pindah Sekolah di Rusun Pinus Elok Sampai Desember
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Bocah melintas di depan Rusun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur, yang akan ditempati warga bekas Waduk Ria Rio, Jumat (27/9/2013). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 34 siswa warga Waduk Ria Rio, sudah mendaftar pindah sekolah di sekitar Rusunawa Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Yatinem, Kasie Pendidikan Dasar Kecamatan Cakung Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Timur mengatakan, pihaknya akan memindahkan para siswa SD, ke sekolah terdekat dengan rusun.

Sedangkan Pengawas Pendidikan Menengah Jakarta Timur Rusyadi mengungkapkan, sudah tujuh siswa SMP yang mendaftar. Sedangkan siswa SMK ada dua orang.

"Kalau SMA belum ada yang mendaftar, karena memang banyak yang putus sekolah. Karena itu, banyak yang ambil kejar paket, seperti Paket A sebanyak dua orang, Paket B ada lima orang, dan Paket C sebanyak tujuh orang," ungkap Rusyadi, saat ditemui di Rusunawa Pinus Elok, Kamis (3/10/2013).

Selain menyediakan pendaftaran pindah sekolah, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai pelatihan keterampilan. Salah satunya adalah pelatihan komputer dan tata boga.

"Tata boga setiap Jumat, dan komputer Hari Kamis, juga tata busana dan aksesori di Hari Rabu. Kami juga adakan PAUD setiap Senin, Rabu, dan Jumat," jelas Rusyadi.

BERITA TERKAIT

Untuk pendaftaran pindah sekolah, terangnya, pihaknya akan membuka hingga Desember tahun ini. (*)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas