Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Sanggupi Permintaan Lebar Jalan di Depan Mabes TNI Jadi 20 Meter

Jokowi siap membantu Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko soal permintaan pelebaran jalan yang melintas di depan Mabes TNI

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jokowi Sanggupi Permintaan Lebar Jalan di Depan Mabes TNI Jadi 20 Meter
kompas.com
Gubernur DKI Jokowi dan atlet pelajar DKI 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pihaknya siap membantu Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko terkait permintaan pelebaran jalan yang melintas di depan Mabes TNI, Jalan Mabes Hankam Raya, Cilangkap, Jakarta Timur.

"Jalannya masih sempit hanya 8 meter. Dalam Pergub, sebenarnya 20 meter. Itu yang akan kami segera laksanakan," ujar Joko Widodo atau Jokowi di Mabes TNI, Rabu (30/10/2013).

Jokowi mengatakan, sebelum melakukan pelebaran jalan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan dan warga terlebih dahulu pada awal tahun 2014 mendatang.

"Ini digambar sebentar, satu bulan kira-kira Januari kami akan sosialisasi dan kami harapkan dari keluar tol sudah pada posisi jalannya lebar dan ada trotoar," kata Jokowi.

Seperti diberitakan, Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko meminta kepada Jokowi untuk membenahi jalan yang berada di depan Mabes TNI. Menurutnya, jalan yang melintas sempit serta adanya ketidakteraturan sehingga mengganggu arus lalu lintas maupun kendaraan operasional TNI yang keluar-masuk Mabes.

"Kami semua berharap bisa tertib dan seimbang dengan lingkungan di depan," kata Moeldoko.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas