Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Blusukan Bareng Jokowi, Ahok Ingin Kuasai Lapangan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, tujuan ikut blusukan bareng Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Blusukan Bareng Jokowi, Ahok Ingin Kuasai Lapangan
kompas.com
Basuki Tjahaja Purnama mengendarai sepeda dikawal ajudannya yang mengendarai sepeda motor 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, tujuan ikut blusukan bareng Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini yakni ingin menguasai juga persoalan yang ada di lapangan.

"Jadi tahu yang mana terlantar dan perlu dibangun begitu juga dengan alat berat yang ada," ujar Basuki atau akrab disapa Ahok saat memantau proses pembangunan kampung deret di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2014).

Ahok juga ingin mengetahui bagaimana kinerja anak buahnya di lapangan, misalnya bagaimana kinerja petugas Dinas Pekerjaan Umum DKI yang sebagian besar lebih banyak melakukan pekerjaannya di lapangan ketimbang di kantor.

"Saya mau juga tahu tugas PU itu sebagai apa. Saya juga mau nanti PU bertugas seperti di zaman Belanda sebagai penilik jalan sehingga PU tahu kondisi jalan yang ada ketika saya akan menandatangani berkas administrasi," kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok melanjutkan, dengan sesekali memantau kondisi di lapangan, tentu dapat menjadi informasi tambahan yang dapat ditindaklanjuti di atas meja.

"Sehingga saya bisa mengawasinya dibelakang meja untuk buat laporan di administrasi jadi saya sudah turun saja sudah nyambung," kata Ahok.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas