Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Karnaval, Bundaran HI Mulai Steril

Pantauan Tribunnews.com, pengalihan arus sudah mulai dilakukan. Dan yang melintas di jalur sepanjang Jakarta Karnaval 2014 hanya bus TransJakarta.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jelang Karnaval, Bundaran HI Mulai Steril
tribun/tere
Jelang karnaval, kawasan sepanjang Patung Kuda hingga ke Bundaran HI, atau sepanjang jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (22/6/2014), sore sudah mulai steril dari kendaraan umum. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kawasan sepanjang Patung Kuda hingga ke Bundaran HI, atau sepanjang jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (22/6/2014), sore sudah mulai steril dari kendaraan umum.

Pantauan Tribunnews.com, pengalihan arus sudah mulai dilakukan. Dan yang melintas di jalur sepanjang Jakarta Karnaval 2014 hanya bus TransJakarta.

Meskipun parade karnaval bertema 'Keajaiban Topeng Nusantara' ini belum dimulai, namun pagar kuning untuk membatasi penonton dengan akses jalan untuk peserta karnaval sudah dipasang pagar kuning.

Selain itu, ratusan petugas kepolisian termasuk satuan lalulintas dan ratusan patugas Satpol PP sudah berjaga di sekitaran areal Jakarta Karnaval.

Kemudian, warga juga berduyun-duyun mulai berdatanganan memadati areal sepanjang Jakarta Karnaval. Warga Jakarta dari berbagai usia dan kalangan tumpah ruas memadati areal Jakarta Karnaval.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengelolaan Daya Tarik Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Ida Subaidah, menjelaskan  selain melibatkan ribuan peserta serta budaya dari luar Jakarta, Jakarnaval tahun ini juga akan diramaikan 30 kendaraan hias dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Acara Jakarnaval dimulai dari patung kuda sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI). Tahun ini Jakarnaval digelar dengan tema 'Keajaiban Topeng Nusantara'.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas