Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Novia Indriani Mamuaja: Yang Terpenting Adalah Inner Beauty Karena Kecantikan dari Dalam

Novia Indriani Mamuaja berpendapat bahwa cantik itu ada dua

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Novia Indriani Mamuaja: Yang Terpenting Adalah Inner Beauty Karena Kecantikan dari Dalam
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagaimana tampil cantik di mata para model yang kini ditunjuk Kementerian Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Melalui Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) sebagai Duta Smesco?

“Cantik itu ngga cuma dari fisik, namun juga dari hatinya. Cantik dari fisik berarti seorang wanita tak memberikan kontribusi 100 persen ke orang lain,” ungkap Nadia Inggrida dalam Seminar bertemakan All About Beauty yang digelar LLP-KUKM di SME Tower, Kamis (6/11).

Duta Smesco yang juga Puteri Indonesia DKI Jakarta III ini menambahkan, untuk bisa tampil cantik seorang wanita harus pintar. “Keseksian akan keluar dengan sendirinya koq meski kita pakai produk dalam negeri, seperti batik misalnya,” tambah Nadia.

Senada juga disampaikan Kartika Berliana Tjakradijaja. Menurutnya cantik itu tak hanya dari fisik, pikiran atau hati, namun juga kesehatan. “Seorang wanita akan terlihat cantik dan seksi juga dari caranya berpakaian. Nah sebagai geerasi muda, kita harus punya rasa, ngga perlu gengsi pakai produk dalam negeri,” jelas kartika.

Sementara itu, Novia Indriani Mamuaja berpendapat bahwa cantik itu ada dua, inner beauty dan outer beauty.

“Yang terpenting adalah inner beauty karena kecantikan dari dalam itu akan memancar dengan sendirinya. Pendukungnya adalah outer beauty, seperti cara wanita berpakaian,” paparnya.

Menurut Novia, pakaian-pakaian produk dalam negeri tak kalah bagus dengan produk branded dari luar negeri.

BERITA REKOMENDASI

“Kita harus mencintai produk dalam negeri. Toh sekarang kan ada SME Tower di Jakarta, jadi untuk mendapatkan produk daerah tak harus datang ke daerahnya langsung,” ungkap Novia.

Menyoal seminar All About Beauty, Novia menganggap sebagai sarana yang tepat.

“Seminar ini tak hanya untuk mengenalkan tapi juga bertujuan untuk menambah kecintaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk dalam negeri,” tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas