Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rani Dibunuh Mantan Adik Ipar Karena Bersikap Ketus

Hasil penyelidikan aparat kepolisian, manajer promosi perusahaan helm itu dihabisi nyawanya Jumat

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Rani Dibunuh Mantan Adik Ipar Karena Bersikap Ketus
Warta Kota/Ichwan Chasani
Petugas menunjukkan STM, tersangka pelaku pembunuhan terhadap Rany Heriyani (33), yang terjadi di Cluster Trevista Residence, Blok B4/33 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Aparat Polresta Bekasi dan Polsekta Babelan, Kabupaten Bekasi, membekuk tersangka pelaku pembunuhan terhadap Rany Heriyani (33) yang terjadi di Cluster Trevista Residence, Blok B4/33 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Jasad Rany ditemukan warga, Selasa (4/11/2014) sekitar pukul 14.00. Hasil penyelidikan aparat kepolisian, manajer promosi perusahaan helm itu dihabisi nyawanya Jumat (31/10/2014) sekitar pukul 02.00 atau empat hari sebelum jenazahnya ditemukan.

Dari hasil penyelidikan itu, polisi akhirnya menangkap tersangka Surono Tri Mulyo (STM) alias Tri alias Ono alias Jawir (32). Tersangka TSM dibekuk di rumahnya di wilayah Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (5/11/2014) sekitar pukul 23.00.

Kapolsek Babelan AKP Ardi Rahananto mengatakan, tersangka STM adalah mantan suami dari adik korban. "Korban itu mantan kakak iparnya," tuturnya saat rilis kasus tersebut, Kamis (6/11/2014).

Menurut Kapolsek, ditangkapnya pelaku bermula dari keterangan keluarga korban. Keluarga curiga, korban berkomunikasi dengan seorang lelaki berinisial RA melalui media sosial facebook.

"Ternyata RA itu identitas palsu dari tersangka STM. Tersangka dalam dua bulan terakhir berupaya mendekati korban karena kesulitan menghubungi dan menemui adik korban untuk menyelesaikan masalah utang piutang," terang Kapolsek.

Hasil pemeriksaan terhadap tersangka STM, penggunaan akun palsu itu untuk mengetahui keberadaan korban jika sedang online di rumah. Pada Jumat (31/10) sekitar pukul 01.00 itulah, STM menemui korban di rumahnya.

BERITA TERKAIT

Pengakuan STM, semula dirinya hanya hendak meminta tolong korban agar menyampaikan kepada adik korban terkait persoalan utang piutang.

"Sukur-sukur dapat tanggapan baik, tapi ternyata nggak, dia malah bilang itu kan urusan kalian," tutur tersangka STM.

Kesal ditanggapi dengan ketus, STM mendekati korban. Dengan nada memaksa, dia kembali meminta korban menyampaikan pesan itu kepada adik korban. Korban langsung berdiri dan keluar seraya teriak meminta tolong.

"Saya panik, langsung saya bungkam mulutnya pakai tangan. Dia balik badan lari ke belakang, saya pegang daster bagian punggung sampai lepas. Dia lari ke kamar, saya dorong sampai jatuh," terangnya.

Saat korban berteriak lagi, STM membungkam lagi mulut korban menggunakan tangan yang masih memegang daster. "Saya pegang rambutnya, saya benturkan tiga kali buat melumpuhkan, dia masih gerak tapi nggak kencang, kayaknya pingsan," imbuhnya.

STM kemudian mengambil tiga unit telepon seluler korban untuk menghilangkan jejak. Ternyata korban terbangun dari pingsan. "Saya panik lagi, saya langsung ambil pisau ke dapur. Saya bekap lagi dia, saya tusuk lehernya, langsung kabur," bebernya.

Utang Rp 50 Juta

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas