Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wali Kota Tangerang Wakili Indonesia di Forum Pemimpin-pemimpin Asia Pasifik

Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah mewakili Indonesia dalam Forum Pemimpin-pemimpin Asia Pasifik pada 2-3 Desember di Manila, Filipina.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Y Gustaman
zoom-in Wali Kota Tangerang Wakili Indonesia di Forum Pemimpin-pemimpin Asia Pasifik
Istimewa
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri) dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin (kanan). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah mewakili Indonesia dalam Forum Pemimpin-pemimpin Asia Pasifik pada 2-3 Desember di Manila, Filipina. Forum ini diadakan Asian Development Bank bekerjasama dengan Cities Development Initiative for Asia (CDIA).

"Kota Tangerang sungguh beruntung bisa berbagi pengalaman di depan 50 pemimpin Asia-Pasifik. Apalagi semua biaya baik akomodasi dan transportasi menjadi tanggung jawab penyelenggara," ungkap Arief dalam keterangan tertulisnya kepada Tribunnews.com, Senin (1/12/2014).

Terpilihnya Wali Kota Tangerang sebagai salah satu narasumber dalam forum tersebut tak terlepas dari berbagai prestasi yang telah diraih Kota Tangerang, seperti penghargaan Enviromental Suistainable City (ESC) Award tingkat Asean beberapa waktu lalu.

Dalam forum ini, Arief dijadwalkan menjadi narasumber untuk mempresentasikan konsep Liveable, Investible, Visitible, dan E-City (LIVE). Termasuk konsep Pembangunan Berwawasan Lingkungan di Kota Tangerang.

Pertemuan ini diadakan untuk menjalin komunikasi antara para pemimpin di Asia-Pasifik. Selain juga sebagai ajang tukar pikiran dan berbagi pengalaman terkait pengembangan dan pembangunan kota menuju kota layak huni.

Dalam forum tersebut, sambung Arief, juga akan membahas berbagai isu-isu global yang dihadapi para pemimpin dunia seperti masalah pengelolaan air bersih, transportasi, penyedian sumber energi, dan pengelolaan sampah dan juga perencanaan kota.

BERITA TERKAIT

Ia menambahkan, Pemkot Tangerang juga bisa mendapatkan berbagai solusi terkait persoalan yang dihadapi pemimpin dunia. "Karena di forum tersebut kita bisa langsung belajar dari para ahlinya,"Imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas