Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Metro Jaya Kerahkan 11.829 Personel

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Lilin Jaya 2014 pada 23 Desember 2014 sampai dengan 2 Januari 2015.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polda Metro Jaya Kerahkan 11.829 Personel
Kompas.com
Rikwanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar Operasi Lilin Jaya 2014 pada 23 Desember 2014 sampai dengan 2 Januari 2015. Operasi ini dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2015.

Sebanyak 3.904 personel diterjunkan melakukan pengamanan tempat ibadah gereja di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Hari Raya Natal. Sementara untuk Tahun Baru 2015, Polda Metro Jaya melakukan penambahan personel.

"Total ada 11.829 personel. Semua petugas dikerahkan di tempat keramaian untuk melakukan antisipasi gangguan keamanan. Pengamanan dilakukan jelang pergantian tahun dan pada tanggal 1 Januari," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/12/2014).

Pada malam pergantian tahun, menurut Rikwanto, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Car Free Night di sepanjang Jalan MH Thamrin. Polisi melakukan penjagaan di tempat tersebut.

Kemudian, tempat-tempat lainnya juga dilakukan penjagaan, seperti Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, Monas, Kota Tua, Kebun Binatang Ragunan, tempat perbelanjaan, dan pusat hiburan.

"Kami akan membuat posko khusus. Nanti masyarakat bisa melaporkan apabila ada copet ataupun anak hilang. Seperti di Kebun Binatang Ragunan, kami akan melakukan patroli menggunakan sepeda dan mobil golf," kata Rikwanto.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas