Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jangan Lupa, 23 Januari Ada Sarasehan Fengshui-Bazi Bersama Bernard Wong

Indonesian Overseas Alumni (IOA) akan menyelenggarakan sarasehan Fengshui dan Bazi dengan menghadirkan pakar Bernard Wong.

Tribunnews.com, Jakarta - Indonesian Overseas Alumni (IOA) akan menyelenggarakan sarasehan Fengshui dan Bazi dengan menghadirkan pakar Bernard Wong. Acara ini digelar di OCBC NISP Tower Lt 23 Jalan Prof Satrio Kav 15, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 23 Januari 2016 mulai pukul 13.00 WIB.

Networking Director IOA, Vera Umbara, menjelaskan panitia sengaja menghadirkan Bernard Wong karena narasumber ini sangat mumpuni untuk membedah Fengshui dan Bazi. "Karena keterbatasan seat, peminat dimohon segera mendaftar ke email tanti@ioa.or.id atau telepon +62 811 8408 567 dan +62 815 1093 9826," kata Vera.

IOA sendiri merupakan organisasi nirlaba dengan anggota alumni lulusan asing. IOA bergerak di bidang pengembangan pendidikan dan sosial. IOA yang berdiri sejak 2009 mengembangkan program kepemimpinan transformasional bagi para guru dan pendidik di luar Jawa seperti NTB dan NTT.

Sementara dalam pemaparannya, Bernard Wong menjelaskan bahwa Bazi merupakan salah satu cabang dari astrologi China yang menganalisis perjalanan seseorang secara lebih detail dibandingkan horoskop, misalnya. Bazi dapat mengungkapkan banyak hal, di antaranya kepribadian dan bakat, pergerakan karier, hingga keberuntungan.
Bazi berhubungan erat dengan Fengshui. Bazi mempertajam identifikasi persoalan, sedangkan Fengshui jadi sarana solusi atau treatment.

"Bazi bukan fatalisme tapi merupakan upaya antisipasi agar kita bisa mempersiapkan diri lebih baik dalam pekerjaan dan kehidupan umumnya," kata Bernard.

Fengshui telah dikembangkan dan dipraktikkan lebih dari 2.500 tahun yang lalu di Tiongkok. Sama seperti Bazi, Fengshui juga mengalami proses pengembangan dan pembuktian. Fengshui kini sudah merambah ke Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, bahkan sampai ke Rusia.

Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas