Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Punya Voucer, Warga Bisa Perpanjangan SIM Gratis di Lapangan Bhayangkara

Setelah menunjukkan voucer, warga diminta mengisi formulir lalu masuk ke mobil SIM Keliling.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Punya Voucer, Warga Bisa Perpanjangan SIM Gratis di Lapangan Bhayangkara
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Mobil SIM Keliling 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 64, warga bisa mengurus perpanjangan SIM Gratis di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jl Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin-Selasa‎, 3-4 Oktober 2016.

Syarat utama yakni harus mempunyai voucer yang telah dibagikan oleh pihak panitia sebelumnya ke beberapa Polres, diantaranya Polres Jakarta Selatan.

Setelah menunjukkan voucer, warga diminta mengisi formulir lalu masuk ke mobil SIM Keliling.

Tidak perlu lama, cukup 10 menit SIM A maupun C sudah bisa dikantongi dan pastinya gratis.

Seorang petugas lalu lintas yang menjaga mobil SIM Keliling mengatakan hingga siang ini ada 62 warga yang mengurus perpanjangan SIM baik SIM A maupun C.

"Disini melayani perpanjangan SIM baik A atau C. Sampai siang ini sudah 62 orang, terdiri dari SIM A sebanyak 23 orang dan SIM C sebanyak 39 orang. Untuk biaya gratis, ditanggung oleh pihak ketiga," ucap petugas tersebut.

Namun untuk warga yang SIM nya sudah mati, tidak bisa mengurus walau memiliki voucer tersebut. Warga diminta membuat SIM baru.

BERITA REKOMENDASI

Lebih lanjut, Sutardi (39) warga Bekasi, Jawa Barat yang memiliki voucer dan mengurus perpanjangan SIM di Lapangan Bhayangkara mengaku senang dengan adanya kegiatan ini.

"Saya dapat voucer dari Polres Jakarta Selatan. Pasti senang ada kegiatan ini, terlebih gratis, saya merasa terbantu. Hanya 10 menit, SIM langsung jadi," kata Sutardi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas