Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyandang Disabilitas Mengeluh Tak Diperhatikan, Agus Yudhoyono Ceritakan Kiprah SBY

Agus menuturkan, kalau ayahnya penuh perhatian terhadap penyandang disabilitas, sewaktu menjabat sebagai presiden.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi penyandang disabilitas di kawasan Pasar Rebo, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (23/12/2016) sore.

Puluhan penyandang disabilitas, yang ditemui Agus, berkumpul di sekretariat Federasi Kesejahteraan Penyandang Cacat Tubuh Indonesia (FKPCTI).

Dalam forum tersebut, Ghufroni Sakaril sebagai Ketua Umum Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) menyatakan, perhatian pemerintah kepada penyandang disabilitas di Jakarta kian merosot.

"Padahal 10 persen pemilih di Jakarta merupakan kaum disabilitas. Tapi penghargaan terhadap kami kian hari makin merosot," keluhnya kepada Agus.

Bahkan, lanjut dia, pada Hari Disabilitas Internasional terakhir, tidak ada perayaan yang diakomodasi Pemprov Jakarta.

Agus Yudhoyono dalam sambutannya menceritakan kembali perhatian sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang penuh perhatian pada kaum disabilitas selama menjabat sebagai presiden.

BERITA TERKAIT

"Sebagai anak, darah SBY mengalir di dalam tubuh saya. Kita akan lebih perhatikan lagi kaum disabilitas seperti Pak SBY membuka pintu Istana Negara bagi semua kalangan termasuk kaum disabilitas," tegas Agus Yudhoyono.

Agus Yudhoyono pun mengiyakan kurangnya kepedulian pemerintah Jakarta pada kaum disabilitas.

"Memang benar perhatian kepada kaum disabilitas merosot. Dan saya setuju bahwa yang terpenting bagi mereka adalah kesetaraan peluang mendapatkan pekerjaan, bukan hanya fasilitas saja," ujar Agus Yudhoyono.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas