Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Warga Cakung Barat Nonton Bareng Film G30S/PKI

Warga terlihat antusias mengikuti hajatan yang digelar bekerja sama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Cakung dan Kelurahan Cakung Barat

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ratusan Warga Cakung Barat Nonton Bareng Film G30S/PKI
Istimewa
Ratusan warga Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur bekerjasama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Cakung dan Kelurahan Cakung Barat menggelar kegiatan nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di lapangan futsal RW 01, Senin (25/9) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di lapangan futsal RW 01, Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur, Senin malam (25/9/2017) berlangsung semarak.

Warga terlihat antusias mengikuti hajatan yang digelar bekerja sama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Cakung dan Kelurahan Cakung Barat tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, Ketua RW 01 H Suryadi Wd mengatakan, pemutaran film tersebut awalnya bakal diadakan pada akhir pekan ini, namun karena ada permintaan dari Koramil dan Kodim untuk menggelarnya hari ini maka dilakunlah nobar ini.

nonton bareng
Ratusan warga Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur bekerjasama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Cakung dan Kelurahan Cakung Barat menggelar kegiatan nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di lapangan futsal RW 01, Senin (25/9) malam.

"Kami awalnya berencana akhir pekan ini ingin menggelar nobar bersama warga namun karena ada permintaan maka kami siap menggelarnya malam ini," kata dia dalam sambutannya.

Suryadi melanjutkan, tujuan kegiatan nobar film tersebut menjadi salah satu cara untuk mengingatkan warga dengan sejarah pengkhianatan terhadap Pancasila.

Di tempat yang sama, Wakil Danramil, Peltu Warnudi yang mewakili Danramil dalam sambutannya mengatakan, pemutaran film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI agar warga memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa pengkhianatan pada 30 September 1965.

Hal ini juga sebagai tindak lanjut amanat yang disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

BERITA REKOMENDASI

"Malam ini di lingkungan RW 01 beberapa prajurit nobar dengan warga agar kita memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa pengkhianatan pada 30 September 1965," ujar dia.

Sementara itu, Lurah Cakung Barat Enrica Kuswandari mengungkapkan bahwa nobar di lingkungan RW 01 merupakan yang terbesar dan terbanyak diantara RW lainnya di Kelurahan tersebut. "Harus diakui bahwa nobar film ini menjadi yang terbesar dan terbanyak diikuti oleh warga," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas