Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rawat Venue Equistrian Park, PT Jakpro dan Pordasi Akan Gelar Banyak Kompetisi Berkuda Tahun Ini

Direktur Utama PT Pulo Mas Jaya Yudha Ketaren mengatakan, semua event yang digelar di venue harus masuk ke dalam kalender Pordasi dan di-endorse FEI

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Rawat Venue Equistrian Park, PT Jakpro dan Pordasi Akan Gelar Banyak Kompetisi Berkuda Tahun Ini
HANDOUT
Zaganosh Dressage dan Show Jumping Championship 2019 di Equestrian Park, Pulomas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (PT Jakpro) melalui anak perusahaannya, PT Pulomas Jaya tahun 2019 ini akan memaksimalkan utilisasi faasilitas olahraga berkuda di DKI Jakarta, Equestrian Park, dengan membuat agenda kegiatan kompetisi berkuda.

Menggandeng Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Jakpro sudah mengagendakan serangkaian kompetisi berkuda tingkat nasional dan internasional di wahana ini sekaligus untuk membantu pemeliharaan stadion berkuda yang baru saja dibangun dalam rangka Asian Games 2018 tersebut.

Salah satu gelarannya adalah Zaganosh Dressage dan Show Jumping Championship 2019 yang digelar PT Pulomas Jaya bekerja sama dengan Pordasi dan Zaganosh Equine Centre, 28 Februari hingga 3 Maret lalu.

Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto menyatakan pihaknya mendukung penuh inisiatif PT Pulomas Jaya dan Pordasi menggelar event nasional dan internasional tahun ini di Equestrian Park Pulomas mengingat venue ini sudah memiliki sertifikat internasional.

Untuk mengefektifkan kegiatan perawatan venue, PT Jakpro saat ini menggelar tender pemeliharaan dan pengelolaan venue dengan ketentuan peserta tender wajib menggelar kompetisi berkuda berkelas internasional tiga kali dalam setahun.

Syarat lainnya, harus ada komitmen peserta tendser menghasilkan keuntungan dari kegiatan pemeliharaan dan pengelolaan Equistrian Pulomas.

Baca: Suzuki GSX-R150 Juga Ditawarkan dalam Varian Matt Edition

Zaganosh Dressage dan Show Jumping Championship 2019 mempertandingkan disiplin dressage (tunggang serasi) dan show jumping (lompat rintangan).

BERITA TERKAIT

Ketua Panitia Penyelenggara Event Zaganosh, Hartanto dalam keterangan persnya menyebutkan, kegiatan ini mengkompetisikan kelas pemula sampai profesional.

Lewat kegiatan ini, para atlet muda bisa langsung merasakan suasana kompetisi dengan venue berstandar internasional. Dengan cara ini, mereka menjadi terbiasa bertanding di venue berstandar internasional ke depannya.

Zaganosh Dressage dan Show Jumping Championship 2019_2
Zaganosh Dressage dan Show Jumping Championship 2019 di Equestrian Park, Pulomas.

Zaganosh Dressage dan Show Jumping Championship 2019 diikuti 38 klub dengan melibatkan 175 kuda dan 180 atlet dari seluruh Indonesia. Sampai selesai acara, kompetisi ini berlangsung lancar dan sukses. “Alhamdulillah berjalan lancar dan kami didukung dan support Pulo Mas Jaya," sebut Hartanto..

Ketua Umum PP Pordasi, Eddy Saddak menyatakan Zaganosh merupakan kejuaraan kedua yang digelar setelah Asian Games 2019 di Equestrian Park Pulomas. Bersama PT Pulo Mas pihaknya akan menggelar lebih banyak lagi program kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Baca: Setelah 50.000 Km Pemakaian, Biaya Perawatan Xpander Diklaim Tetap Lebih Rendah dari Kompetitor

Pendek kata, hampir setiap bulan kompetisi akan digulirkan. "Ini kita lakukan demi menjaga ritme pembinaan. Jika sudah berjalan lancar, tidak hanya kompetisi seperti, tapi temen temen bawa kuda kesini latihan, coaching disini," sebut Eddy Saddak.

Direktur Utama PT Pulo Mas Jaya Yudha Ketaren mengatakan, semua event yang digelar di venue ini harus masuk ke dalam kalender Pordasi dan di-endorse oleh Federation Equestrian International (FEI) dan Indonesia melalui Pordasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas