Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Inilah Wajah Penculik Anak di Bekasi: Korban Dibawa Mengemis untuk Hasilkan Uang

Aksi pelaku yang diduga seorang perempuan paruh baya sempat terekam CCTV, korban dibawa dengan cara digendong setelah sebelumnya diberikan jajanan.

Inilah Wajah Penculik Anak di Bekasi: Korban Dibawa Mengemis untuk Hasilkan Uang
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Tersangka penculik anak berinisial A, digiring polisi saat rilis di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019). Subdit Resmob Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Polresta Bekasi, berhasil menangkap seorang wanita berinisial A di Kawasan Senen, setelah berhari-hari dicari polisi terkait penculikan anak umur 3 tahun di masjid kawasan Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Akhirnya, bocah 3 tahun bernama Anisa Suci Ardiwibowo berhasil ditemukan.

Anisa merupakan korban penculikan anak yang terjadi di Masjid Al-Amin Bintara Jaya III Bekasi Barat, Kota Bekasi tiba di rumah setelah berhasil ditemukan di Kawasan Stasiun Senen, Jakarta, Minggu, (14/3/2019) kemarin.

Baca: Penculikan Anak di Masjid Al-Amin Bekasi: Pengakuan Ibu Korban Saat Bertemu Sang Pelaku

Foto selebaran korban penculikan mulai disebar pihak keluarga di sejumlah titik di Bekasi, Kamis (11/4/2019)
Foto selebaran korban penculikan mulai disebar pihak keluarga di sejumlah titik di Bekasi, Kamis (11/4/2019) (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Anisa dan keluarga tiba di kediamannya di Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, pada Senin (15/4/2019) sekitar pukul 18.21 WIB.

Mereka sebelumnya menginap di Mapolda Metro Jaya usai menjemput Anisa dan mengamankan pelaku di kawasan Stasiun Senen Jakarta.

Kedatangan Anisa rupanya disambut tetangga sekitar kediamannya, sambil digendong ibunya, bocah berusia tiga tahun nampak tenang meski sejumlah warga mencium dan memeluknya.

"Perasaan saya senang, anak saya bisa ketemu pelakunya juga udah ketangkep, kalau pelakunya enggak ketangkep takutnya ada korban lagi kan," kata Aprilina Lestari ibu kandung korban.

Dia juga bersyukur anaknya kembali dalam keadaan baik-baik saja, perbadaan hanya terjadi pada rambut Anisa yang rupanya sempat dipotong oleh pelaku menjadi lebih pendek.

"Tadi udah sempet diperiksa (kesehatan) di sana (Mapolda Metro Jaya) Alhamdulillah baik-baik aja, cuma rambutnya aja tadinya ikal sekarang enggak," jelas dia.

Kabid Humad Polda Metro Jaya Kombespol Raden Argo Yuwono mengatakan, pelaku penculikan wanita paruh baya bernama Anggraini (55). Pelaku membawa korban selama lima hari sejak Selasa, 9 April 2019 sampai ditemukan Minggu, 14 April 2019 kemarin.

Selama lima hari tersebut, korban dibawa pelaku ke berbagai tempat seperti ke Stasiun Klender, Jakarta Timur setelah itu kembali lagi ke Stasiun Bekasi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas