Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mulai Besok, KCI Ubah Alur Antrean Penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang

VP Corporate Communications PT KCI , Anne Purba, mengatakan pengaturan alur ini berdasarkan evaluasi perkembangan situasi

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Mulai Besok, KCI Ubah Alur Antrean Penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang
Hari Darmawan
Ilustrasi: kondisi antrean pengguna KRL di Stasiun Bogor, Senin (3/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mulai 10 Agustus 2020, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan mengatur alur antrean penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Tanah Abang.

VP Corporate Communications PT KCI , Anne Purba, mengatakan pengaturan alur ini berdasarkan evaluasi perkembangan situasi di Stasiun Tanah Abang.

Baca: KCI: Pagi Ini Tidak Terjadi Lonjakan Penumpang KRL dan Antrean Berlebih

"Nantinya para penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang, untuk masuk ke area stasiun harus melalui jembatan penyebrangan multiguna," ucap Anne dalam keterangannya, Minggu (9/8/2020).

Pembenahan alur antrean ini, ucap Anne, untuk menyesuaikan jumlah penumpang yang menggunakan layanan KRL melalui Hall Selatan Stasiun Tanah Abang yang selalu ramai.

"Selain itu, pembenahan ini juga untuk memaksimalkan protokol kesehatan di stasiun agar para penumpang tidak lagi berkerumun," kata Anne.

Baca: KCI Tambah 5 Perjalanan KRL Mulai 1 Agustus 2020

Sebelumnya, ucap Anne, para penumpang KRL pada pagi dan sore hari berkerumun di Hall Selatan Stasiun Tanah Abang dan memadati area itu.

BERITA TERKAIT

"Kami berharap para pengguna KRL dapat memahami serta mengikuti pengaturan terbaru ini, untuk terciptanya protokol kesehatan jaga jarak aman," kata Anne.

Ia juga menyebutkan, agar seluruh pengguna KRL untuk semakin menaati protokol kesehatan terutama ketika kembali menjalani aktivitas rutin menggunakan transportasi publik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas