Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PSBB di Jakarta

Cegah Zona Merah, Mulai Hari Ini Wisatawan ke Puncak Diperketat, Dishub Berjaga di Jalur Tikus

Meskipun memperketat pemantauan wisatawan mulai Sabtu (12/9/2020), Pemkab Bogor tidak melakukan penutupan tempat wisata.

Cegah Zona Merah, Mulai Hari Ini Wisatawan ke Puncak Diperketat, Dishub Berjaga di Jalur Tikus
Wartakotalive/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan soal pembatasan wisatawan 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor bakal memperketat pengawasan wisatawan yang berlibur ke kawasan wisata Puncak, Cisarua mulai Sabtu (12/9/2020).

Kebijakan ini untuk mendukung diterapkannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di Jakarta.

Sekaligus juga mencegah Kabupaten Bogor masuk zona merah.

"Kami akan memperketat penjagaan jalan masuk menuju Puncak. Jadi tidak hanya pintu masuk ke Jakarta yang diketatin, tetapi juga pintu keluar," kata Bupati Bogor Ade Yasin, usai rapat  dengan Forkopimda di ruang rapat Bupati Bogor, Jumat (11/9/2020).

Sejumlah kendaraan menuju Puncak terjebak macet di kawasan Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/8/2020). Kawasan Puncak Bogor masih menjadi primadona wisatawan mengisi libur panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriah yang bersamaan dengan libur akhir pekan dan cuti bersama. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah kendaraan menuju Puncak terjebak macet di kawasan Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/8/2020). Kawasan Puncak Bogor masih menjadi primadona wisatawan mengisi libur panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriah yang bersamaan dengan libur akhir pekan dan cuti bersama. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Meskipun memperketat pemantauan wisatawan, Pemkab Bogor tidak melakukan penutupan tempat wisata.

"Tidak ada penutupan tempat wisata, hanya pembatasan pengunjung saja," ujarnya.

Ade menjelaskan Sabtu (12/9/2020) Pemkab Bogor  mulai melakukan pengetatan di wilayah Puncak dengan melibatkan personel TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub.

"Untuk wilayah Puncak, Dishub akan kita disiagakan di lokasi jalan tikus.  Sementara Satpol PP akan memantau kapasitas pengunjung 50 persen," ungkap Ade.

Selain pembatasan wisatawan ke Puncak, Pemkab Bogor juga melakukan pengetatan pergerakan orang di wilayah perbatasan.

"Kita instruksikan Camat, Polsek dan Koramil untuk melakukan pengetatan pemantauan protokol kesehatan di wilayah masing-masing, membatasi pergerakan orang ke tempat wisata dan memantau kepatuhan jam buka tempat usaha dan keramaian," tegas Ade.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas