Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Selesai Disulap, RS Darurat Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Mulai Digunakan Besok untuk OTG

Pria yang akrab disapa Pepen ini menjelaskan, rumah sakit darurat rencananya digunakan bagi pasien Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG).

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Selesai Disulap, RS Darurat Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Mulai Digunakan Besok untuk OTG
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi siap digunakan untuk merawat pasien Covid-19 mulai besok, Rabu (16/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI -  Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi sudah bisa digunakan untuk merawat pasien positif Covid-19 mulai besok, Rabu, (16/9/2020).

"Ini besok kemungkinan sudah bisa dipakai, jadi hepafilternya sudah ada, oksigen sudah ada, IGD nya juga sudah ada," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Posko Gugus Tugas Covid-19, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Selasa, (15/9/2020).

Pria yang akrab disapa Pepen ini menjelaskan, rumah sakit darurat rencananya digunakan bagi pasien Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG).

Baca: Jakarta PSBB, Ridwan Kamil Terapkan PSBM unntuk Bogor, Depok, dan Bekasi

Tapi tidak menutup kemungkinan akan merawat pasien dengan kategori gejala ringan.

"Engga ada masalah, nanti ada rumah sakit swasta pak ini ada pasien tolong isolasi mandiri maka datang kesini saja," jelasnya.

Kapasitas rumah sakit darurat yang siap digunakan sebanyak 57 tempat tidur, Pemkot Bekasi sejatinya menyiapkan 100 kapasitas namun belum rampung seluruhnya.

"Di sini baru ada 57 kapasitas untuk menampung pasiennya, insyaallah kami akan mempersiapkan 100 kapasitas tambahan lagi untuk antisipasi," tegasnya.

Ruang isolasi pasien Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Pemkot Bekasi menyiapkan 100 tempat tidur untuk antisipasi jika daya tampung rumah sakit tidak cukup.
Ruang isolasi pasien Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Pemkot Bekasi menyiapkan 100 tempat tidur untuk antisipasi jika daya tampung rumah sakit tidak cukup. (Warta Kota/Muhammad Azzam)
BERITA TERKAIT

Pantauan TribunJakarta.com, lokasi rumah sakit darurat Stadion Patriot berada di Gate 13 dekat lokasi layanan rapid test Posko Gugus Tugas Kota Bekasi.

Ruangan yang disulap menjadi rumah sakit darurat merupakan area fasilitas ruang rapat yang ada di stadion.

Satu ruangan terdiri dari lima tempat tidur dengan fasilits pendingin ruangan, sekat tirai, hingga alat oksigen.

Selain itu, ruangan IGD juga sudah tersedia serta ruangan khusus petugas medis yang nantinya berjaga di rumah sakit darurat.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi Mulai Digunakan Besok

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas