Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ingin Majukan Kota Medan, Menantu Jokowi Belajar ke Wali Kota Tangsel

Wali Kota Medan Bobby Nasution bertandang ke pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan pada Selasa (20/4/2021).

Ingin Majukan Kota Medan, Menantu Jokowi Belajar ke Wali Kota Tangsel
Warta Kota/Rizki Amana
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) dan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany (kanan) seusai pertemuan di Kantor Pemkot Tangsel. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGSEL -  Wali Kota Medan Bobby Nasution bertandang ke pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Selasa (20/4/2021).

Kedatangan menantu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu turut disambut oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Menurut Bobby kedatangan dirinya ke Kota Tangsel terkait dengan tahapan pembangunan smart city yang dilakukan Pemkot Tangsel di bawah kepemimpinan Airin Rachmi Diany.

"Saya secara pribadi tentunya belajar dari yang senior-senior terkhusus hari ini belajar tentang smart city. Bagaimana penggunaan digitalisasi itu maknanya harus mempermudah, harus mempercepat segala urusan terfokus untuk mempermudah masyarakat," kata Bobby kepada awak media di Puspemkot Tangsel, Ciputat, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Wartawan Diusir dari Kantor Wali Kota Medan, Ini Reaksi Bobby Nasution

Bobby menuturkan pembelajaran penerpan metode samart city dilakukan pihaknya untuk dipraktikan di Kota Medan.

Ditambah, momentum tersebut dilakukan sebelum Mantan Puteri Indonesia menaggalkan jabatannya pada hari ini setelah memegang tongkat kepemimpinan Kota Tangsel dalam satu dekade terakhir.

"Jadi Medan kali ini kami belajar dari Bu Wali bagaimana penerapan di mulainya smart city itu, tahapan-tahapannya, nanti secara teknis akan kami dalami lagi itu tujuannya," jelasnya.

Selain itu, Bobby berharap agar Airin dapat membantu secara penuh pembangunan Kota Medan usai dirinya melepas jabatan sebagai Wali Kota Tangsel.

"Sekalian di hari terakhir Ibu Wali. Karena Ibu Wali terakhir hari ini secara pribadi bisa membantu Kota Medan lebih banyak lagi," kata Bobby.

"Tapi secara pemerintahan yang tadi sudah dititipkan ke wakil wali kota yang juga wali kota terpilih nanti bisa berkolaborasi dengan pemerintah Kota Medan dan seluruh jajaran pemerintah Kota Tangerang Selatan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Bertandang ke Pemkot Tangsel, Menantu Jokowi Minta Airin Rachmi Diany Bantu Pembangunan Kota Medan

Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas