Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Idul Adha, Petugas TPU Pondok Rajeg Cibinong Tetap Sibuk Makamkan Jenazah Covid-19

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor tetap sibuk di momen Hari Raya Idul Adha 1442 H ini, Selasa (20/7/2021).

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Idul Adha, Petugas TPU Pondok Rajeg Cibinong Tetap Sibuk Makamkan Jenazah Covid-19
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor tetap disibukan dengan pemakaman jenazah Covid-19 di momen Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah ini, Selasa (20/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor tetap sibuk di momen Hari Raya Idul Adha 1442 H ini, Selasa (20/7/2021).

Pantauan TribunnewsBogor.com di lokasi sekira pukul 11.00 WIB, kegiatan pemakaman di area khusus jenazah Covid-19 tampak tidak sepi.

Area khusus itu terpantau diwarnai dengan kehadiran sebuah mobil ambulans, petugas TPU yang memakai Alat Pelindung Diri (APD) hazmat dan peti jenazah yang diangkut kemudian dikuburkan.

Baca juga: Penampakan Sapi Raksasa Kurban Presiden Jokowi, Gubernur DKI Anies dan Wagub Riza Patria

Baca juga: 50 Polisi di Kabupaten Bogor Positif Covid-19 Ketika Bertugas, Ada yang Dirawat dan Diisolasi

Terpantau juga sejumlah warga keluarga almarhum hadir mengantarkan anggota keluarganya yang wafat dan dikuburkan di area khusus pemakaman Covid-19 tersebut.

Selama proses pemakaman, para keluarga hanya bisa melihat dari kejauhan diwarnai isak tangis.

Namun beberapa perwakilan keluarga diperbolehkan mendekat untuk sesi doa jelang penguburan.

Para keluarga almarhum baru bisa mendekati makam setelah prosesi penguburan jenazah selesai dilakukan dan petugas TPU berpakaian APD menjauhi liang lahat.

BERITA TERKAIT

"Iya, untuk hari ini, ini baru pemakaman (Covid-19) pertama. Masih ada lima jenazah lagi yang mau dimakamkan di sini hari ini, udah masuk laporannya," kata satu petugas TPU kepada TribunnewsBogor.com.

Baca juga: Kapolres Tanggapi Beredarnya Sejumlah Video Puncak Bogor Dipadati Warga saat Malam Idul Adha

Baca juga: 694 Orang Pelanggar PPKM Darurat di Kabupaten Bogor Disidang, Kenda Denda Rp 100 Ribu

Terpantau sekitar 30 menit setelah pemakaman tersebut usai, ambulans lainnya datang memasuki area khusus pemakaman Covid-19 mengangkut jenazah selanjutnya untuk dimakamkan.

Diketahui, berdasarkan update harian Satgas Covid-19 tanggal 19 Juli 2021 yang dirilis pada hari Idul Adha ini, tercatat ada 11 orang pasien positif Covid-19 yang meninggal di Kabupaten Bogor.

"Update 19 Juli 2021, tambahan 11 kasus konfirmasi (positif) meninggal dunia. Total kasus konfirmasi meninggal jadi 320 orang," kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/7/2021).

Para pasien Covid-19 yang meninggal ini biasanya dimakamkan di pemakaman-pemakaman khusus Covid-19 yang tersebar di sejumlah TPU di Kabupaten Bogor dan satu di antaranya adalah TPU Pondok Rajeg Cibinong.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Hari Raya Idul Adha 1442 H, TPU Pondok Rajeg Bogor Tetap Sibuk Makamkan Jenazah Covid-19

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas