Tribun

Virus Corona

Enam Bulan Beroperasi, Sentra Vaksinasi Prudential Sudah Suntikkan 41.000 Dosis Vaksin

Sentra vaksinasi yang dibuka sampai Desember 2021 ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Adi Suhendi
Enam Bulan Beroperasi, Sentra Vaksinasi Prudential Sudah Suntikkan 41.000 Dosis Vaksin
istimewa
Sentra vaksinasi Prudential di Kota Kasablanka, Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah enam bulan beroperasi, Sentra Vaksinasi Prudential di lantai 2 Kota Kasablanka, Jakarta, telah menyuntikkan 41.000 dosis vaksin untuk 22.000 lebih warga dengan skema vaksinasi gratis, terhitung sejak dibuka pada 15 April 2021.

Sentra vaksinasi yang dibuka sampai Desember 2021 ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat.

Saat ini, sentra vaksinasi Prudential Indonesia menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Pfizer dan Moderna, dan akan kembali menyediakan vaksin Sinovac dalam waktu dekat.

Dokter Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia menjelaskan, kesuksesan program vaksinasi nasional tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh pihak.

"Melalui kehadiran sentra vaksinasi kami di PRUUniversity, Prudential Indonesia merasa terhormat dapat menjadi salah satu mitra pemerintah dalam mengakselerasi keberhasilan program tersebut," ujarnya, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: Terdampak Pandemi Covid-19, Komedian Abdel Achrian Cari Alternatif Berkarya Lewat YouTube

Dia mengatakan, hadirnya sentra vaksinasi ini mencerminkan dukungan Prudential Indonesia terhadap program vaksinasi pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat lebih cepat mencapai herd immunity dan bangkit dari pandemi, serta sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia mendorong masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera.

"Kami mengajak masyarakat Indonesia mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional dengan datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia,” ujarnya.

Untuk mengikuti vaksinasi ini, masyarakat hanya perlu mendaftarkan diri atau didaftarkan oleh anggota keluarga mereka melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse).

Baca juga: Mulai Besok 5.305 Pelajar SD Usia 12 Tahun di Kota Tangerang Divaksin Covid-19, Simak Lokasinya

Selanjutnya, mereka yang sudah mendaftar akan menerima pemberitahuan melalui email untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi Prudential.

Sentra vaksinasi ini beroperasi setiap Senin hingga Jumat, pukul 09.00–15.30 WIB.

Selain melalui Pulse, masyarakat juga dapat mendaftar melalui aplikasi JAKI milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: 3 Tersangka Korupsi Pengadaan Tanah Pemakaman Jenazah Covid-19 Cimahi Ditahan di Rutan Kebon Waru

Sejak Januari tahun lalu, Prudential Indonesia telah melakukan rangkaian inisiatif untuk mendukung upaya pemerintah menangani Covid-19.

Pada Februari 2021, Prudential Indonesia juga telah meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di Pulse.

Masyarakat yang terdaftar pada program ini dapat memperoleh santunan tunai sebesar Rp 1 juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas