Tribun

Pasutri Meninggal Kecelakaan

Ratapi Nisan, Ibunda Pemotor Korban Ditabrak Pajero Nyaris Pingsan Saat Pemakaman Putranya

Jenazah Raka Prayogo Putra (26) dan istrinya Nova Kharisma (23) dimakamkan di TPU Kampung Bayur, Kelurahan Cipinang Melayu.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ratapi Nisan, Ibunda Pemotor Korban Ditabrak Pajero Nyaris Pingsan Saat Pemakaman Putranya
TribunJakarta.com/Bima Putra
Retno Lestari, ibu dari Raka Prayogo Putra (26) nyaris pingsan saat pemakaman anaknya dilakukan di TPU Kampung Bayur, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenazah Raka Prayogo Putra (26) dan istrinya Nova Kharisma (23) dimakamkan di TPU Kampung Bayur, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar pada Kamis (26/5/2022).

Saat sedang memanjatkan doa di depan pusara Raka, Retno Lestari sang ibunda nyaris pingsan.

Raka dan Nova pengendara sepeda motor yang tewas ditabrak sopir Mitsubishi Pajero di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022) malam.

Retno tak menyangka, pertemuan Rabu malam itu jadi yang terakhir dengan anak dan menantunya.

Sejumlah kerabat yang turut mengantarkan Raka dan Nova ke tempat peristirahatan terakhir pun terpaksa harus membopong Retno menjauh dari pusara agar tidak larut dalam duka.

"Almarhum (Raka) anak kedua dari tiga bersaudara. Untuk ayahnya sudah meninggal, tinggal ibunya," kata kerabat korban, Bambang Sugeng di TPU Kampung Bayur, Kamis (26/5/2022).

Semasa hidup, Raka yang kini berprofesi sebagai pengemudi ojek online (Ojol) dikenal sebagai sosok berbakti kepada orangtuanya sekaligus periang di kalangan lingkungan tempat tinggal.

Pada Rabu (25/5/2022) malam kecelakaan terjadi pun Raka, Nova, dan putri mereka Rafania Putri Alfaqila (2) sempat berkunjung ke rumah Retno di Cipinang Besar Utara, Jatinegara.

Retno Lestari (jilbab hitam), ibu dari Raka Prayogo Putra (26) nyaris pingsan saat pemakaman anaknya dilakukan di TPU Kampung Bayur, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022)
Retno Lestari (jilbab hitam), ibu dari Raka Prayogo Putra (26) nyaris pingsan saat pemakaman anaknya dilakukan di TPU Kampung Bayur, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022) (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Nahas dalam perjalanan pulang dari Jatinegara ke Citayam melewati MT Haryono sepeda motor yang mereka naiki ditabrak mobil Pajero hingga mengakibatkan Raka dan Nova meninggal.

Sementara Rafania yang selamat dari kecelakaan kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budhi Asih, Jakarta Timur akibat luka di kepala yang diderita.

"Dia (Raka) itu suka bikin teman-teman ketawa, konyol aja gitu, suka nge-banyol, itu yang dikenang dari dia. Kita merasa kehilangan, sangat sedih," ujar kerabat korban lainnya, Haikal.

Pihak keluarga pengemudi mobil Pajero yang menabrak Raka dan Nova hingga tewas diproses secara hukum dan bertanggung jawab dengan menanggung biaya pendidikan Rafania.

Anak korban sadar tapi trauma

Rafania Putri Alfaqila (2)‚Äč, putri pasangan Raka Prayogo Putra (26) dan Nova Kharisma (23) kini trauma pasca-kecelakaan maut di Jalan MT Haryono.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas